//

PENGARUH MEDIA POP-UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 7 SUBTEMA 1 KELAS IV SD NEGERI 2 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Haira Ilmi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penggunaan media pop-up book akan mempermudah peserta didik memahami pembelajaran, dengan menggunakan media pop-up book dapat membuat suasana belajar menjadi manarik sehingga proses belajar tidak bosan dan memotivasi peserta didik untuk semangat dalam belajar sehingga hasil belajar peserta didik meningkat. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah apakah ada pengaruh media pop-up book terhadap hasil belajar peserta didik pada tema 7 subtema 1 kelas IV SD Negeri 2 Banda Aceh, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pop-up book terhadap hasil belajar peserta didik tema 7 subtema 1 kelas IV SD Negeri 2 Banda Aceh tahun pelajaran 2020. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media pop- up book terhadap hasil belajar peserta didik pada tema 7 subtema 1 kelas IV SD Negeri 2 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, jenis penelitian Pre-Experimental Design dengan model One Shot Case Study. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah kelas IV SD Negeri 2 Banda Aceh yang terdiri dari tiga kelas yaitu kelas IV-A, IV-B, dan IV-C sebanyak 114 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Sampel penelitian ini 38 peserta didik di kelas IV-C. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes berupa Test dalam bentuk pilihan ganda. Hasil penelitian ini dianalisis menggunakan uji-t satu pihak yaitu pihak kanan. Berdasarkan pengolahan data diperoleh thitung = 3,88 dan ttabel = 1,68. Dengan taraf signifikan α = 0,05 dan dk = n – 1 = 38-1 = 37, maka daftar distribusi t dengan t (1 - α) (dk) = t1 – 0,05 (37) = t 0,95 (37) = 1,68 karena t_(hitung )>t_tabel , 3,88 > 1,68. Maka hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu dapat disimpulakan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media pop- up book terhadap hasil belajar peserta didik pada tema 7 subtema 1 kelas IV SD Negeri 2 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA TEMA 8 LINGKUNGAN SAHABAT KITA SUBTEMA 3 USAHA PELESTARIAN LINGKUNGAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI KELAS V SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Sumarniati Desky, 2019)

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 8 DAN SUBTEMA 1 KELAS III SD NEGERI PANTE KAREUNG ACEH BESAR (Agus Mauliza, 2020)

PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 6 SUBTEMA 2 PEMBELAJARAN KE 2 KELAS III SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Nia Sabrina, 2019)

PENERAPAN MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP AKTIVITAS PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK PADA TEMA 9 SUBTEMA 3 DI KELAS V SD NEGERI 33 BANDA ACEH (SUCI AUDA SAFIRA, 2021)

PELAKSANAAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI STIMULUS OLEH GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 9 SUBTEMA 1 DI KELAS IV SDN LAMPEUNEURUT ACEH BESAR (Ria Afriani, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy