//

PENERAPAN LOAD BALANCING METODE PCC PADA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN GAMPONG ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Reza Anugrah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh adalah instansi yang bergerak dalam pelayanan masyarakat dan desa. Pegawai maupun staff pada dinas ini menggunakan jaringan internet sebagai media pendukung dalam kegiatan mereka sehari-hari. Dikarenakan kebutuhan penggunaan internet yang tinggi, dinas ini menggunakan dua jalur internet dan memberikan alternatif yaitu membedakan satu jalur ISP untuk satu network range meski memiliki dua jalur koneksi. Hal ini menyebabkan pembebanan trafik jaringan ketika jumlah pengguna yang terhubung jalur ISP 1 Astinet lebih banyak dari jalur yang terhubung dengan ISP 2 Icon+ ataupun sebaliknya. Pada tugas akhir ini dirancang dan menerapkan suatu penyeimbangan beban dalam menggunakan dua jalur ISP. Metode yang digunakan yaitu load balancing PCC yang diterapkan menggunakan perangkat Mikrotik Router. Dengan metode PCC, dapat menyeimbangkan trafik ke kedua jalur dengan mengelompokkan suatu paket koneksi dan kemudian menentukan suatu paket akan dilewatkan menuju gateway ISP 1 atau ISP 2. Hasil pengujian menunjukkan terjadinya pendistribusian menuju jalur ISP 1 maupun jalur ISP 2 secara seimbang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN PERFORMANSI CLUSTER LOAD BALANCING PADA WEB SERVER VIRTUAL DENGAN WEB SERVER FISIK (Aufa Nur Istiqlal, 2013)

PENGARUH TINGKAT PARTISIPASI DALAM TIM KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN PEMBERDAYAAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN GAMPONG ACEH (Effendi, 2018)

ANALISIS TEKNIK CLUSTER LOAD BALANCING PADA WEB SERVER DENGAN APACHE MOD PROXY BALANCER (Deni Fardiansyah Harahap, 2020)

PENGARUH PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN DAN BANTUAN KEUANGAN PEUMAKMUE GAMPONG TERHADAP PENANGGULANGAN KEMISKINAN DI PROVINSI ACEH (Sayed Syahril, 2017)

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERJADAP LOYALITAS KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN GAMPONG ACEH (Mulki Adli, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy