//

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI PECAHAN KELAS V SDN 5 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Nurul Fadila - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODS
MATHEMATICS - ELEMENTARY EDUCATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: Pembelajaran Kooperatif tipe TGT, konvensional, dan materi pecahan. Penelitian yang berjudul “Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Dan Pembelajaran Konvensional Pada Materi Pecahan Kelas V SDN 5 Banda Aceh” ini mengangkat masalah apakah hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT) lebih baik dari pada siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional pada materi pecahan di kelas V SDN 5 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT) lebih baik dari pada siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional pada materi pecahan di kelas V SDN 5 Banda Aceh. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen murni. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 5 Banda Aceh yang terdiri dari dua kelas dengan jumlah 60 siswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini yaitu semua populasi yang terdiri dari kelas VA berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VB berjumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes hasil belajar, selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan statistik uji-t. Dengan taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kebebasan 58. Dari nilai tersebut diperoleh t = 9,63 dan    1,67 0,95 58 t  , sehingga 1 t = 1,67 maka

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI PECAHAN KELAS V SDN 16 BANDA ACEH (Desi Riskasusanti, 2014)

KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DI KELAS III SD NEGERI 2 KLIENG ACEH BESAR (Maria Ulfah, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI MENJUMLAHKAN PECAHAN BIASA UNTUK SISWA KELAS RNV SDN 37 BANDA ACEH (dewi misra, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII MTSN ULEE GLE KAB.BIREUEN (Nur Afni Zahara, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABARRN DI KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (maisarah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy