//

PERBANDINGAN INDEKS PRESTASI KOMULATIF ANTARA MAHASISWA BIDIKMISI DAN MAHASISWA NON-BIDIKMISI PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fauziatul Fitri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Salah satu syarat yang terdapat didalam beasiswa bidikmisi adalah mahasiswa yang memperoleh beasiswa harus memiliki nilai indeks prestasi komulatif yang tinggi. Mahasiswa bidikmisi di tuntut untuk memiliki nilai indeks prestasi komulatif yang tinggi. Akan tetapi pada kelas peneliti nilai indeks prestasi komulatif paling tinggi dimiliki oleh mahasiswa non bidikmisi. Peneliti memutuskan untuk membandingkan nilai indeks prestasi komulatif antara mahasiswa bidikmisi dan non bidikmisi. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui perbedaan indeks prestasi komulatif antara mahasiswa bidikmisi dan mahasiswa dan untuk mengetahui rata-rata indeks prestasi komulatif yang lebih tinggi antara mahasiswa bidikmisi dan mahasiswa non-bidikmisi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dimana variabel tidak diberikan perlakuan apapun. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2014 dan 2015 program studi pendidikan fisika universitas syiah kuala yang berjumlah 80 orang. Data penelitian di kumpulkan melalui studi dokumenter. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata nilai indeks prestasi komulatif mahasiswa non bidikmisi bernilai 3,12 dan mahasiswa bidikmisi bernilai 3,10. Sehingga dapat dikatakan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara indeks prestasi komulatif mahasiswa bidikmisi dan mahasiswa non bidikmisi. Kata Kunci : beasiswa bidikmisi, indeks prestasi komulatif

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DENGAN NON BIDIKMISI SUATU STUDI PADA MAHASISWA FKIP EKONOMI UNSYIAH (Safwan, 2019)

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA BIDIKMISI DENGAN NON BIDIKMISI JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH TAHUN 2016 (ESI MARLIJA, 2020)

PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF PADA MAHASISWA BIDIKMISI JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (ELSA MAULINA MARDA, 2021)

PENGARUH BEASISWA BIDIKMISI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Hajri Takriyuddin, 2016)

MOTIVASI BERPRESTASI DAN PENGARUH TERHADAP IPK MAHASISWA BIDIKMISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (SRI RASYIIDU TEBE, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy