//

OPTIMALISASI WEB SERVER APACHE DENGAN MENGKONFIGURASI PARAMETER FILE HTTPD.CONF

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ARIEF RAHMAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kemudahan pengaksesan sebuah website sangat dipengaruhi oleh performansi oleh web server tersebut. Peningkatan performansi dapat dicapai dengan cara alternatif, yaitu dengan mengkonfigurasi parameter-parameter pengaturan web server. Web server Apache memiliki satu file konfigurasi utama berisikan parameter-parameter yang mengendalikan kerja dari server, yaitu file httpd.conf. Keadaan optimal web server Apache dapat ditingkatkan dengan mengatur nilai dari parameter-parameter yang terdapat pada file tersebut, diantaranya jumlah maksimum proses Apache (MaxClient), jumlah proses awal Apache (Start Server), dan jumlah request per proses (MaxRequestPerChild). Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalisasi performansi web server Apache dengan mengkonfigurasi parameter tersebut. Dari hasil pengukuran yang telah didapatkan, dapat disimpulkan bahwa peningkatan jumlah proses maksimum Apache (MaxClient) mampu mengoptimalkan kemampuan web server Apache. Hal ini dapat dilihat dari perbandingan titik jenuh berupa reply rate, standar deviasi dan error rate antara web server konfigurasi default dengan tuning. Selain itu, pengaruh perubahan jumlah proses awal Apache (StartServer) menunjukkan keadaan web server menjadi tidak stabil serta pembatasan jumlah request per proses tidak menunjukkan pengaruh apapun terhadap konsumsi CPU dan memori.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN PERFORMANSI WEB SERVER NGINX, APACHE, LIGHTTPD PADA PLATFORMRNRASPBERRY PI (Said Fairuz Qiana, 2014)

ANALISIS KINERJA WEB SERVER APACHE DAN NGINX MENGGUNAKAN SIEGE DAN HTTPERF (Ahmad Ariful Amri, 2015)

MEMBANGUN MEDIA SERVER MENGGUNAKAN RASPBERRY PI DAN PLEX MEDIA DI D3-MANAJEMEN INFORMATIKA (Andi Wahyu, 2020)

OPTIMALISASI PERFORMA SERVER UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL (USBN) DENGAN METODE LOAD TESTING (STUDI KASUS: MAN MODEL BANDA ACEH) (AMRU SUJUD, 2019)

ANALISA KINERJA APACHE WEB SERVER PADA SISTEM KOMPUTASI AWAN (Zefriansyah, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy