//

PARENTAL AUTHORITY DAN CAREER DECISION SELF-EFFICACY PADA REMAJA DI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang PUTRI YUNI HUMAIRA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Salah satu tugas perkembangan pada masa remaja, khususnya remaja akhir (18-21 tahun) adalah penentuan spesifikasi karir yang akan dijalani. Pengambilan keputusan karir merupakan hal yang cukup penting bagi setiap individu khususnya pada masa remaja. Dalam membuat keputuan karir, terdapat banyak pertimbangan yang memengaruhi remaja diantara yaitu keyakinan diri remaja yang dapat ditumbuhkan dalam dirinya melalui jenis pengasuhan yang diterima dari orang tua selama masa pertumbuhannya. Pengasuhan jenis tertentu akan berkontribusi terhadap tingkat keyakinan remaja tentang dirinya dalam membuat keputusan karir yang dianggap sesuai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara parental authority (pengasuhan orang tua) dengan career decision self-efficacy pada remaja di Aceh. Penelitian ini menggunakan meode disproportionated stratified random sampling dan pengumpulan data dilakukan di 9 wilayah terpilih di provinsi Aceh dengan total sampel sebanyak 347 remaja berusia 18-21 tahun. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Parental Authority Questionnaire (PAQ) dan Career Decision Self-Efficacy Short Form (CDSE-SF). Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan antara kedua variabel yang diuraikan ke dalam enam hipotesis, yaitu terdapat hubungan positif ayah authoritative R= 0,797 (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN COMPETITIVENESS DENGAN CAREER DECISION SELF-EFFICACY PADA MAHASISWA (INTAN NOVIANTI, 2018)

PENGARUH EMOTIONAL INTELLIGENCE TERHADAP KESULITAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR YANG DI MEDIASI OLEH CAREER DECISION SELF-EFFICACY PADA PARA MEDIS DAN NON MEDIS RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN (Ade Maqfirah, 2020)

PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL DAN KARIR EFIKASI DIRI TERHADAP PILIHAN KARIR DENGAN EKSPLORASI KARIR SEBAGAI PEMEDIASI PADA MAHASISWA S1 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Eka Putri Sara, 2020)

SELF EFFICACY DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIR PADA SISWA MAN RUKOH DARUSSALAMRNBANDA ACEH (Sri Wahyuni, S.Kep, 2015)

HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PERILAKU MEROKOK REMAJA PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KOTA BANDA ACEH (wiwin haryati, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy