//

FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR SISWA MELAUI PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 1 TAKEGON

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AMALIA NURANDA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nuranda.Amalia 2020.Faktor-faktor Kesulitan Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Fisika Di SMAN 1 Takengon. Skripsi, Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Prof. Dr. Yusrizal, M.Pd., (2) Drs. Soewarno S, M.Si Kata Kunci :Kesulitan Belajar, Daring Penelitian deskriptif kualitatif jenis analisis isi atau dokumen ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang mempengaruhi kesulitan belajar siswa melalui pembelajaran daring pada mata pelajaran fisika di SMAN 1 Takengon. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MIA.3 SMAN 1 Takengon yang berjumlah 30 responden.Pengumpulan data diperoleh dengan angket untukkesulitan belajar siswa melalui pembelajaran daring pada mata pelajaran fisika. Teknik analisis data yhang digunakan untuk mengetahui persentase faktor kesulitan belajar yaitu memilah data sesuai indikator-indikator penelitian meliputi faktor guru, faktor fasilitas, faktor lingkungan, dan faktor siswa. Hasil analaisis data diperoleh bahwa faktor-faktor kesulitan belajar dengan persentase secara berturut-turut adalah faktor fasilitas (63,99%), faktor siswa (63,33 %), faktor guru (56,48%) dan faktor lingkungan (55,71%). Sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor utama yang mempengaruhi kesulitan belajar adalah faktor fasilitas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN FISIKA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 5 BANDA ACEH (Fuzna Rahmi, 2016)

PERSEPSI GURU FISIKA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMIC COVID-19 DI SMAN SE-KABUPATEN ACEH TENGAH (WESI ULTARI, 2021)

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DALAM MATA PELAJARAN EKONOMI PADA MASA COVID-19 DI SMA NEGERI 1 BAITUSSALAM (SAFWANDI, 2021)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI KELAS VII SMP NEGERI 1 KEUMALA KABUPATEN PIDIE (Ratna, 2014)

PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS AKSELERASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN FISIKA DI SMAN 3 BANDA ACEH (MILI ANDRIYANI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy