//

ANALISIS DAYA OUTPUT TURBIN ANGIN SUMBU VERTIKAL (TASV) DENGAN GENERATOR PERMANEN MAGNET FLUKS AKSIAL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD FADLI KHOLI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ANALISIS DAYA OUTPUT TURBIN ANGIN SUMBU VERTIKAL (TASV) DENGAN GENERATOR MAGNET PERMANEN FLUKS AKSIAL Muhammad Fadli Kholili Damanik 1404102010070 Keahlian Produksi Pemesinan Program Studi Teknik Mesin Jurusan Teknik Mesin dan Industri Universitas Syiah Kuala Abstrak Energi listrik merupakan energi yang sangat penting bagi manusia, energi alternatif dan terbarukan dibutuhkan untuk mengatasi ketersediaan energi yang menipis. Penggunaan turbin angin merupakan salah satu jenis sumber energi terbarukan. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah menganalisis daya output yang dihasilkan oleh turbin angin sumbu vertikal. Pengambilan data uji dilakukan di daerah pesisir pantai Alue Naga, Banda Aceh. Anemometer digunakan sebagai alat untuk mengukur kecepatan angin yang terjadi pada saat pengujian. Hasil dari pengukuran daya output akan disimpan dalam micro-SD card yang terhubung dalam rangkaian data logger. Pengambilan data dilakukan dimulai dari pukul 12.30 WIB sampai dengan pukul 18.30 WIB, pengujian dilakukan selama 3 hari yaitu dari tanggal 04/01/2020 sampai tanggal 06/01/2020. Daya listrik rata-rata dari generator meningkat di pukul 12.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB, dengan daya listrik tertinggi yang didapat sebesar 17,50 W. Konstruksi dari turbin angin dan generator dibuat secara portabel sehingga dapat dirakit dan dipindah-pindah. Kata kunci : daya output, generator magnet permanen, anemometer, turbin angin sumbu vertikal.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DESAIN PROTOTIPE PLTPH MENGGUNAKAN GENERATOR MAGNET PERMANEN FLUKS AKSIAL STATOR GANDA DAN TURBIN CROSSFLOW (BOYHAKI, 2014)

RANCANG BANGUN PROTOTIPE GENERATOR AKSIAL 48 KUTUB UNTUK PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA ANGIN (Cut Fahra Imania, 2016)

PERANCANGAN PROTOTIPE GENERATOR MAGNET PERMANEN 1 FASA JENIS FLUKS AKSIAL PADA PUTARAN RENDAH (Leo Noprizal, 2016)

PEMBUATAN TURBIN ANGIN JENIS SUMBU VERTIKAL UNTUK PENGGERAK GENERATOR (Suriadi, 2014)

ANALISA PERFORMA TURBIN ANGIN JENIS SUMBU VERTIKAL (Imam Suryadi, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy