APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PEMETAAN SEKOLAH LANJUTAN DI WILAYAH KOTA LANGSA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PEMETAAN SEKOLAH LANJUTAN DI WILAYAH KOTA LANGSA


Pengarang

Sigit Purwanto - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0508101020025

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Sistem lnformasi Geografis adalah suatu sistem yang dapat mengintegrasikan, memanipuJasi, menganaJisa dan menampilkan data secara spasial yang mereferensikan kondisi bumi. Aplikasi sistem informasi geografis dapat diterapkan pada penataan ruang dan pembangunan sarana prasarana, inventarisasi sumber daya alam, disaster management, investasi bisnis dan ekonomi, sektor pertahanan dan komunikasi. Pemetaan sekolah lanjutan di wilayah Kota Langsa merupakan penerapan dari aplikasi sistem informasi geografis. Pada pemetaan sekolah ini dapat dilihat sebaran spasial sekolah-sekolah yang ada di wilayah kota Langsa tersebut. Sekolah yang dipetakan meliputi sekolah tingkat lanjutan seperti SMP, MTs, SMA, MA dan SMK. Dengan demikian pemetaan sekolah ini dapat berguna bagi dinas pendidikan kota Langsa untuk merencanakan pendidikan dalam arti yang lebih luas, baik dalam segi kuantitas maupun kualitas.

Kata kunci : Sistem lnformasi Geografis, Pemetaan Sekolah, Kota Langsa.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK