//

PERBANDINGAN KINERJA SERVER VIRTUAL (OPERATING SYSTEM-LEVEL VIRTUALIZATION) DENGAN SERVER KONVENSIONAL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Firdaus Ashri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Saat ini, jaringan yang berfungsi untuk menangani pengolahan. pendistribusian clan penyimpanan data secara terpusat umumnya masih mengandalkan server konvensional. Namun sering kali sumber daya dari perangkat tersebut tidak termanfaatkan secara optimal. Solusi alternatif atas permasalahan ini adalah teknologi virtualisasi server. Salah satu software yang dapat digunakan dalam virtualisasi server adalah Open VZ yang mengadopsi teknik operating system-level virtualization. Perbandingan kinerja berdasarkan parameter reply time dari server virtual dengan server konvensional merupakan subjek yang menjadi fokus dalam tugas akhir ini. Untuk menunjang keakuratan hasil penelitian turut digunakan pengujian menggunakan metoda statistik, yaitu t-test. Sehingga didapatkan hasil bahwa reply time server virtual tidak berbeda dengan server konvensional yang secara umum dapat dikatakan bahwa server hasil virtualisasi mampu memberikan kinerja yang tidak berbeda dengan server konvensional yang berspesifikasi sama. Kata kunci: kinerja server, server konvensional, server virtual, OpenVZ, operating system-level virtualization, reply time, t-test.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN PERFORMANSI CLUSTER LOAD BALANCING PADA WEB SERVER VIRTUAL DENGAN WEB SERVER FISIK (Aufa Nur Istiqlal, 2013)

PERBANDINGAN PERFORMANSI ANTARA SERVER MYSQL CLUSTER BERBASIS SERVER FISIK DENGAN SERVER VIRTUAL (Qashmal Saifuddin Bantasyam, 2013)

PERBANDINGAN PERFORMANSI WEB SERVER NGINX, APACHE, LIGHTTPD PADA PLATFORMRNRASPBERRY PI (Said Fairuz Qiana, 2014)

ANALISIS KINERJA DISKLESS SERVER PADA TEKNOLOGI WINDOWS LINUX TERMINAL SERVER PROJECT (WLTSP) (Munasir, 2014)

PENGUJIAN DISTRIBUSI BEBAN PADA SERVER APACHE MENGGUNAKAN SISTEM NETWORK LOAD BALANCING (Juhri, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy