//

PRARANCANGAN PABRIK MAGNESIUM SULFAT DARI BATUAN DOLOMIT DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 140.000 TON/TAHUN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang PUTRI MARDHATILLAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Indonsia merupakan salah satu negara agraris terbesar yang ada di dunia saat ini. Dimana Indonesia sedang berusaha untuk dapat meningkatkan hasil produksi dalam bidang pertanian dan perkebunan. Oleh karena itu Indonesia membutuhkan pupuk untuk dapat meningkatkan hasil produksi, baik pupuk organik maupun pupuk anorganik. Prarancangan Pabrik Magnesium Sulfat (MgSO4) menggunakan bahan baku batuan dolomit dan Asam Sulfat (H2SO4) dapat menjadi alternativ untuk memenuhi kebutuhan pupuk Indonesia yang hingga saat ini masih melakukan impor pupuk dari negara lain. Pemilihan Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur didasarkan dari beberapa pertimbangan, yaitu keteersediaan bahan baku, tenaga kerja dan transportasi yang mudah karena dekat dengan Pelabuhan sehingga pemasaran yang ditujukan pada pasar domestik dapat didistribusikan ke seluruh Indonesia. Pabrik ini direncanakan didirikan tahun 2023 dan selesai pada tahun 2025. Dalam segi ekonomi pabrik ini layak untuk didirikan dengan keuntungan setelah pajak selama 1 tahun sebesar Rp.176.233.508.920-, Pay out time (POT) selama 3,8 Tahun dan Break event point (BEP) sebesar 35,87%.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PRARANCANGAN PABRIK PUPUK MAGNESIUM DARI BATUAN DOLOMIT DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 230.000 TON/TAHUN (Rifdullah Bikri Masra, 2017)

PRARANCANGAN PABRIK MAGNESIUM SULFAT DARI BATUAN DOLOMIT DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 140.000 TON/TAHUN (AR. NURUL HIDAYATI, 2020)

PRARANCANGAN PABRIK MAGNESIUM SULFAT DARI BATUAN DOLOMIT DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 140.000 TON/TAHUN (PUTRI MARDHATILLAH, 2020)

PRARANCANGAN PABRIK MAGNESIUM OKSIDA (MGO) DARI BATUAN DOLOMIT DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 120.000 TON/TAHUN (Misbul Hadi, 2018)

PRARANCANGAN PABRIK MAGNESIUM OKSIDA (MGO) DARI BATUAN DOLOMIT DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 120.000 TON/TAHUN (SYUKRI ADHAN, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy