Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
KAJI EKSPERIMENTAL PENGARUH TEKANAN BAHAN BAKAR TERHADAP PRESTASI POMPA INJEKSI BERTEKANAN TINGGI PADA ALAT UJI COMMON RAIL TEST BENCH
Pengarang
IRVAN NOURI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1504102010078
Fakultas & Prodi
Fakultas Teknik / Teknik Mesin (S1) / PDDIKTI : 21201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Sistem injeksi diesel pada mobil penumpang sekarang pada umumnya telah menggunakan sistem Common Rail. Di dalam sistem tersebut tekanan dipisah dari proses injeksi yang diatur oleh rail, yang berfungsi sebagai pengatur tekanan pada injeksi. Kegagalan sistem bahan bakar pada sistem Common Rail lebih banyak disebabkan oleh kontaminasi bahan bakar. Termasuk gejala: tekanan kontrol injeksi terlalu rendah, rendah dan lambatnya untuk membuat tekanan bahan bakar pada rail atau tekanan bahan bakar pada pompa suplai. Penelitian sebelumnya (A.E. Catania, 2007) menunjukkan performansi pada pompa bahan bakar bertekanan tinggi untuk dilihat bagaimana volumetric effieciency pada pompa bahan bakar berkerja berdasarkan kecepatan pompa dan tekanan pada rail. Metode yang digunakan ialah secara eksperimental dengan memberikan beberapa variasi beban berupa beban rendah (25%), sedang (62,5%) dan tinggi (100%) yang diatur oleh Pulse With Modulation (PWM) pada Electronic Control Unit (ECU) serta beberapa varian pada putaran RPM, yaitu pada 500, 750, 1000 dan 1250. Adanya pengaruh tekanan bahan bakar pada pompa bahan bakar terhadap laju alir volumetrik, yang mana tekanan bahan bakar dihasilkan oleh kompresi yang dilakukan oleh plunger di dalam pompa. Titik terendah berada pada angka 30,3 MPa dengan laju alir volumetrik 9,17 x 10-7 m3/s pada beban rendah, sedangkan nilai tertinggi pada angka 168 MPa dengan laju alir volumetrik 6,28 x 10-6 m3/s pada beban tinggi
Tidak Tersedia Deskripsi
EVALUASI DESAIN TUTUP BEJANA TEKAN TIPE HEMISPHERICAL BERTEKANAN UDARA DENGAN METODE ELEMEN HINGGA DAN EKSPERIMENTAL (Asmanuzar, 2013)
PERAWATAN INJECTION PUMP PADA MOBIL TOYOTA FORTUNER DIESEL 2KD-FTV (alfiannur, 2016)
PERANCANGAN ULANG PEMILIHAN POMPA JOKI FIRE HYDRANT PADA GEDUNG FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (FMIPA) UNSYIAH (MUHAMMAD LUFTI, 2018)
PERAWATAN INJECTION PUMP PADA MOBIL TOYOTA INNOVA DIESEL 2KD-FTV (Muhammad Fajri, 2018)
KAJI EKSPERIMENTAL PENGARUH PERBANDINGAN OKSIGEN-BAHAN BAKAR TERHADAP KARAKTERISTIK PEMBAKARAN BERBAHAN BAKAR LPG (LIQUIFIED PETROLEUM GAS) (MAIMUN, 2016)