//

ANALISIS TEKNIK CLUSTER LOAD BALANCING PADA WEB SERVER DENGAN APACHE MOD PROXY BALANCER

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Deni Fardiansyah Harahap - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perkembangan dunia web telah memberikan dampak yang signifik an terbadap layanan internet, yaitu web server dituntut maksimal untuk melayani pennintaan dan beban kerja yang lebih besar dari sebelumnya. Salah satu solusi adalah menggunakan mesin-mesin server tunggal dengan teknologi Shared memory Multi Processors (SMP), akan tetapi harga dari mesin-mesin tersebut sangat mabal. Agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi web yang efisien maka dibutuhkan sebuah solusi, salah satu nya adalah teknik cluster. Pada karya ilmiah ini akan dibahas teknik cluster load balancing menggunakan opensource software dari apache yaitu apache mod proxy balancer agar dapat lebih efisien dan sesuai dengan anggaran perusahaan kecil dan menengab. Dari hasil pengukuran parameter tersebut diperoleh tingkat kestabilan cluster load balancing dari sisi reply rate dan error rate, throughput server, cpu dan memory usage, sehingga sistem cluster ini dapat menjadi sebuah solusi untuk menciptakan performa dan kinerja dari web server yang lebih efektif, efisien dan handal untuk menghadapi perkembangan teknologi web. Kata Kunci: web server, teknik cluster, apache mod proxy balancer, load balancing.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN PERFORMANSI CLUSTER LOAD BALANCING PADA WEB SERVER VIRTUAL DENGAN WEB SERVER FISIK (Aufa Nur Istiqlal, 2013)

ANALISIS HIGH AVAILABLITY APACHE LOAD BALANCER DAN REPLIKASI MYSQL UNTUK OPTIMALISASI WEB SERVER (Mulyadi, 2018)

PENGUJIAN DISTRIBUSI BEBAN PADA SERVER APACHE MENGGUNAKAN SISTEM NETWORK LOAD BALANCING (Juhri, 2020)

ANALISA DAN PERBANDINGAN LOAD BALANCING PADA WEB SERVER MENGGUNAKAN HAPROXY APACHE DAN HAPROXY NGINX ( STUDI KASUS : WEB SERVER DISHUBKOMINFO ACEH ) (Raditya Pratama Putra Alidha, 2017)

PERBANDINGAN PERFORMANSI WEB SERVER NGINX, APACHE, LIGHTTPD PADA PLATFORMRNRASPBERRY PI (Said Fairuz Qiana, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy