//

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DENGAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DEVISIONS DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 16 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Iqbal - Personal Name

Abstrak/Catatan

Iqbal, Muhammad 2020. Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Probing Prompting dengan Student Teams Achievement Devisions Dalam Mata Pelajaran Geografi Kelas XI SMA Negeri 16 Banda Aceh, Skripsi, Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Daska Aziz, S.Pd., M.A (2) Dr. Mirza Desfandi, S.Pd., M.Soc.Sc Kata Kunci : perbandingan, hasil belajar, Probing Prompting, Student Teams Achievement Devisions, geografi Model pembelajaran dapat disebut sebagai rencana sistematik dalam mengorganisasikan pengalaman belajar untuk mencapai tujuan pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Devisions dalam pelajaran Geografi kelas XI SMA Negeri 16 Banda Aceh? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar peserta didik yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Devisions dalam pelajaran Geografi kelas XI SMA Negeri 16 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA Negeri 16 Banda Aceh yang berjumlah 179 peserta didik. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik Sampling Purposive, hanya dua kelas yaitu kelas XI IPS 1 sebanyak 24 peserta didik dan kelas XI IPS 2 sebanyak 21 peserta didik. Teknik pengumpulan data berupa pemberian test yang diberikan kepada peserta didik, yakni pre-test dan post-test. Hasil pengolahan data penelitian diperoleh t hitung = 8,84 dan t tabel = 1,68 pada taraf signifikansi 5% dengan dk = 43, artinya t hitung > t tabel sehingga H a diterima. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Devisions pada mata pelajaran geografi kelas XI SMA Negeri 16 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE PROBLEM POSING DAN PROBING PROMPTING DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 3 TAKENGON (Erdini Susanti, 2019)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DENGAN TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISION DALAM MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X DI SMA NEGERI 7 BANDA ACEH (Fatihaddin Syarif, 2019)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN TIPE CIRC PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIII SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (Asrawati, 2015)

PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA MATERI PERKALIAN BILANGAN CACAH DI KELAS IV SD NEGERI 5 BANDA ACEH (RAHMI, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVENMENT DIVISION DENGAN TIPE GROUP INVESTIGATION PADA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII MTSN 2 ACEH BESAR (Syafawi Jamil Berkat, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy