//

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 8 DAN SUBTEMA 1 KELAS III SD NEGERI PANTE KAREUNG ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Agus Mauliza - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mauliza, Agus 2020. Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Tema 8 Dan Subtema 1 Kelas III SD Negeri Pante Kareung Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: Drs. Sulaiman, M.Si (2) Dr. Hajidin, M.Pd Kata kunci: Media Audio Visual, Materi Mengenal Lambang Negara, Hasil Belajar Media audio visual adalah media yang mengandung unsur suara dan unsur gambar sehingga padat didengar dan dilihat secara bersamaan dan juga memudahkan peserta didik dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar peserta didik pada tema 8 dan subtema 1 kelas III SD Negeri Pante Kareung Aceh besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar peserta didik pada tema 8 dan subtema 1 kelas III SD Negeri Pante Kareung Aceh Besar. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar peserta didik pada tema 8 dan subtema 1 kelas III SD Negeri Pante Kareung Aceh besar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas III SD Negeri Pante Kareung Aceh Besar. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling yang berjumlah 24 orang peserta didik yang terdiri dari 10 orang peserta didik laki-laki dan 14 orang peserta didik perempuan.Teknik pengumpulan data adalah tes, tes diberikan berbentuk pilihan ganda sebanyak 20 soal setelah 3 kali pertemuan proses pembelajaran untuk melihat hasil belajar peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh t(1-α)(dk) sehingga t(0,95)(23) = 1,714. Jika thitung = 5,32 dan ttabel 1,714, maka diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,32 > 1,714. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan media audio visual terhadap hasil belajar peserta didik pada tema 8 dan subtema 1 kelas III SD Negeri Pante Kareung Aceh Besar.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA TEMA 8 LINGKUNGAN SAHABAT KITA SUBTEMA 3 USAHA PELESTARIAN LINGKUNGAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI KELAS V SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Sumarniati Desky, 2019)

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA KOMPONEN EKOSISTEM KELAS V SDN 29 BANDA ACEH (Ayu Makfirah, 2017)

PENGARUH MEDIA POP-UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA TEMA 7 SUBTEMA 1 KELAS IV SD NEGERI 2 BANDA ACEH (Haira Ilmi, 2020)

PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA SUBTEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU DI KELAS IV SD NEGERI 8 BANDA ACEH (NURFITRIA, 2015)

“PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SUBTEMA MACAM-MACAM PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 16 BANDA ACEH.” (Novia Erlisa, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy