//

“TEKNIK OPRASIONAL PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MINI HIDRO DESA PERLAK KECAMATAN TRIPE JAYA KABUPATEN GAYO LUES”

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SUFENDI - Personal Name

Abstrak/Catatan

“TEKNIK OPRASIONAL PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MINI HIDRO (PLTMH) DESA PERLAK KECAMATAN TRIPE JAYA KABUPATEN GAYO LUES”. SUFENDI 1504005010027 JURUSAN TEKNIK LISTRIK PROGRAM DIPLOMA – III FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA Abstrak Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) merupakan suatu pembangkit listrik yang berskala kecil, dibangun di wilayah yang sulit dijangkau oleh jaringan listrik dari PLN, namun daerahnya memiliki potensi air yang sangat cukup untuk membangkitkan sebuah energi listrik. Sebelum pembangkit listrik tenaga mini hidro (PLTMH) dirancang dibutuhkan tenaga studi potensi untuk mengetahui sebuah gambaran, secara umum potensi air dan potensi tanah untuk menentukan kelayakan dari potensi tersebut. Desa Perlak di Kabupaten Gayo lues merupakan salah satu desa yang sangat membutuhkan energi listrik, Desa Perlak memiliki sungai yang sangat bagus dan mempunyai arus yang cukup besar, beberapa sungai yang memiliki debit air yang cukup besar untuk dibangunnya sebuah pembangkit listrik tenaga mini hidro (PLTMH). Salah satunya adalah sungai aih negar yang memiliki debit hingga 6000 Liter/detik, di sungai ini terdapat juga air terjun yang memiliki head hingga 60 meter, sehingga dapat di bangun sebuah pembangkit listrik tenaga mini hidro (PLTMH). Kata kunci: Pembangkit Listrik Tenaga Mini hidro.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERLAKUAN SYARIAT ISLAM TERHADAP BUDAYA LOKAL D IKECAMATAN TRIPE JAYA KABUPATEN GAYO LUES, 2002 - 2009 (Mangsur, 2020)

WUJUD KEDISIPLINAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 1 TRIPE JAYA KABUPATEN GAYO LUES (Masniar, 2021)

PEMANFAATAN ALOKASI DANA GAMPONG DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT GAMPONG PASIR KECAMATAN TRIPE JAYA KABUPATEN GAYO LUES (BAHARUDDIN, 2015)

ANALISIS DEBIT RENCANA METODE RASIONAL UNTUK PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MIKRO HIDRO (PLTMH) DI SUB DAS LAWE SIMPALI KABUPATEN ACEH SELATAN (Dian Fitriani, 2019)

ANALISIS PENGGUNAAN PANTUN DALAM BUDAYA MASYARAKAT GAYO LUES (Susi Susanti, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy