//

KAJIAN PENERAPAN REKAYASA LALU LINTAS SISTEM SATU ARAH PADA JALAN SRI RATU SAFIATUDDIN DAN SEKITARNYA DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD ALFARIDZI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tugas Akhir Sarjana Kajian Penerapan Rekayasa Lalu Lintas Sistem Satu Arah Pada Jalan Sri Ratu Safiatuddin dan sekitarnya di Kota Banda Aceh Muhammad Alfaridzi 1604101010071 Program Studi Sarjana Teknik Sipil Jurusan Teknik Sipil-Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala Abstrak Perkembangan Kota Banda Aceh yang begitu besar ditandai dengan pembangunan diberbagai tempat dan peningkatan jumlah pengguna kendaraan bermotor. Hal ini menjadi permasalahan lalu lintas seperti terjadinya kemacetan pada jam puncak. Jalan Sri Ratu Safiatuddin memiliki panjang ±350 m dengan dua lajur dua arah, lebar jalan 7 meter dengan masing-masing lajur 3,5 meter dan bahu jalan selebar 1,5 meter. Untuk permasalahan tersebut, menerapkan manajemen lalu lintas Sistem Satu Arah pada ruas jalan dapat menjadi alternatif permasalahan kemacetan. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu peta Kota Banda Aceh, jumlah penduduk Kota Banda Aceh dan peta lokasi dan data primer yaitu kondisi geometri dan volume lalu lintas. Penelitian ini\dilaksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu dan Senin pada pukul 07.30 s/d 08.30 WIB, 12.30 s/d 13.30 WIB, 17.30 s/d 18.30 WIB dan 20.30 s/d 21.30. Standar analisis data menggunakan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 untuk mendapatkan nilai volume lalu lintas, derajat kejenuhan, kinerja eksisting dan skenario penerapan sistem satu arah. Untuk mendapatkan tingkat kenyamanan pada kendaraan bermotor, ada 2 pilihan alternatif untuk SSA Jalan Sri Ratu Safiatuddin, pilihan 1 Simpang 5 ke arah Jalan Jend. Ahmad Yani dan pilihan 2 Jalan Jend. Ahmad Yani ke arah Simpang 5. Berdasarkan hasil penelitian manajemen dan rekayasa lalu lintas pilihan 1 memiliki tingkat pelayanan yang lebih baik sehingga direkomendasikan Sistem Satu Arah (SSA). Kata Kunci : Jalan Sri Ratu Safiatuddin, Sistem Satu Arah, Kota Banda Aceh

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP RENCANA DIBERLAKUKANNYA MANAJEMEN LALU LINTAS SISTEM SATU ARAH DI JALAN SRI RATU SAFIATUDDIN KOTA BANDA ACEH (NATASYA PUSPITA SARI, 2020)

ANALISIS KINERJA JALAN PADA JALAN SRI RATU SAFIATUDDIN BANDA ACEH (Hafni Hijria, 2016)

TINJAUAN KINERJA RUAS JALAN T. NYAK ARIEF, KOTA BANDA ACEH AKIBAT KEGIATAN PEKAN KEBUDAYAAN ACEH (PKA) VI (RISKY YUDHA PRATAMA, 2015)

KAJIAN PENATAAN ULANG ON STREET PARKING PADA RUAS JALAN SRI RATU SAFIATUDDIN KOTA BANDA ACEH (NAINA AMILA ALIFFIA, 2020)

PENGATURAN LAMPU LALU-LINTAS DI SIMPANG PKA KOTA BANDA ACCEH DENGAN MENGGUNAKAN FUZZY LOGIC MAMDANI (Zahlul Auwali, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy