//

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PKN MENGGUNAKAN MEDIA DIORAMA BERBASIS AUDIO PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 2 JEUMPA KABUPATEN BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mayang Setiemi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Media diorama adalah sebuah media pameran statis atau diam yang didesain untuk menyampaikan informasi dan pengetahuan tentang peristiwa nyata yang terjadi dimasa lalu atau sekarang atau menggambarkan masa yang akan datang dalam bentuk tiga dimensi.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan pembelajaran PKn menggunakan media diorama berbasis audio pada tema 4 subtema 2 pb 4. Tujuan penelitian yaitu mengetahui pelaksanaan pembelajaran PKn menggunakan media diorama berbasis audio pada tema 4 subtema 2 pb 4. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualititatif, jenis penelitian ini adalah kualitatif diskriftif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas VI. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara, teknis analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa guru kelas VI melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan media diorama berbasis audio berlangsung baik yaitu dengan mengikuti tahap dan prosedur yang ada. Adapun tahap yang dilakukan guru dalam menggunakan media sebagai berikut: 1). Tahap persiapan 2). Tahap pelaksanaan (penggunaan media diorama berbasis audio 3). Penutup. Simpulan penelitian ini adalah dalam pelaksanaan pembelajaran guru kelas VI mampu menggunakan media diorama berbasis audio dengan baik sesuai dengan prosedur penggunaan media tersebut. Hasil observasi guru kelas VI SD Negeri 2 Jeumpa Kabupaten Bireuen menunjukan nilai 81,25 dengan katagori baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING BERBASIS MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN DI SMA NEGERI KABUPATEN BIREUEN (INTAN ZAHARA, 2018)

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V DI SD NEGERI 26 BANDA ACEH (Devi Susandi, 2018)

PENGGUNAAN MEDIA AUDIO-VISUAL PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DALAM MENULIS KEMBALI TEKS CERITA FABEL DI KELAS VIII-1 SMP NEGERI 11 KOTA BANDA ACEH (Muhammad Wahyu Ikhsan, 2018)

KEMAMPUAN SISWA KELAS V SD NEGERI 5 JULI KABUPATEN BIREUEN MENULIS PUISI DENGAN MEDIA GAMBAR (Noer Asiyah, 2013)

PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA SUBTEMA HEWAN DAN TUMBUHAN DI LINGKUNGAN RUMAHKU KELAS IV SD NEGERI 3 JEUMPA KABUPATEN BIREUEN (Istialina, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy