//

ANALISIS PEMAHAMAN NAZHIR TERHADAP ISTIBDAL WAKAF DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang REZA DARMAWAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini ialah untuk menganalisis pemahaman nazhir terhadap istibdal wakaf di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara kepada lima sampel nazhir di kota Banda Aceh dengan menggunakan metode nonprobabilty Sampling serta menggunakan Teknik porpusive sampling. Pemahaman nazhir diukur dengan menggunakan lima indikator pemahaman yaitu pemahaman terhadap definisi, kegunaan, penggunaan, peran badan wakaf, dan pelaksanaan istibdal wakaf. Berdasarkan hasil penelitian ini mayoritas nazhir di kota Banda Aceh paham mengenai istibdal wakaf dan persoalan umum lainnya serta pengaruh positif dari kebijakan pemerintah terkait istibdal wakaf dengan memperhatikan beberapa ketentuan – ketentuan yang sesuai dengan syari’at Islam.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENENTU TINGKAT PEMAHAMAN MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH MENGENAI WAKAF TUNAI (CUT NURA FARIQA, 2019)

IMPLEMENTASI PERAN NAZHIR DALAM PENGELOLAAN TANAH WAKAF SECARA PRODUKTIF (SUATU PENELITIAN DI GAMPONG LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH) (Amalia Sani, 2017)

PERLINDUNGAN HUKUM TANAH WAKAF YANG BELUM MEMILIKI SERTIFIKAT (STUDI TERHADAP PUTUSAN WAKAF DI MAHKAMAH SYAR’IYAH ACEH) (Zahrul Fatahillah, 2018)

EFEKTIVITAS PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN ASET WAKAF DI KOTA BANDA ACEH (SRI AULIA PRATIWI, 2020)

AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN ASET WAKAF PADA BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH (NIKI WILI YULIANI, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy