PERAN PARTAI POLITIK DALAM MEMBERIKAN PENDIDIKAN POLITIK BAGI MASYARAKAT BERBASIS GAMPONG (STUDI GAMPONG SITI AMBIA KECAMATAN SINGKIL KABUPATEN ACEH SINGKIL) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERAN PARTAI POLITIK DALAM MEMBERIKAN PENDIDIKAN POLITIK BAGI MASYARAKAT BERBASIS GAMPONG (STUDI GAMPONG SITI AMBIA KECAMATAN SINGKIL KABUPATEN ACEH SINGKIL)


Pengarang

Ibrahim - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1410103010015

Fakultas & Prodi

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik / Ilmu Politik (S1) / PDDIKTI : 67201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Pendidikan politik adalah proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban, dan tanggung jawab setiap warga Negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jika dikaitkan dengan partai politik, pendidikan politik bisa diartikan sebagai usaha sadar akan peran dan fungsi, serta hak dan kewajibannya sebagai warga Negara. Pendidikan politik disini sangat penting karena masyarakat sangat kurang paham dengan politik. Hal ini jelas bahwa sangat penting peran partai politik. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan peran partai politik dalam pendidikan politik studi kasus desa Siti Ambia Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Teori yang digunakan dalam penelitian ini didasarkan pada teori partai politik.metode yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan politik di gampong Siti Ambia paham agar penerapan yang telah dikembangkan partai politik dalam program kerja. Kemudian peran partai politik dalam menerapkan pendidikan politik terhadap pengurus dan yang dilakukan dua pendekatan seperti pendekatan pembinaan dan pendekatan pengembangan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK