//

PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN WIRELESS MULTIMEDIA PADA HOTSPOT MIKROTIK MENGGUNAKAN PROTOKOL EDCA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang safwan - Personal Name
SubjectWIRELESS COMMUNICATION-ENGINEERING
INTERNET
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Seiring dengan pesatnya teknologi internet, kebutuhan terhadap pertukaran informasi juga semakin meningkat, sehingga kualitas layanan wireless juga perlu diperhatikan dalam hal kecepatan pertukaran informasi tersebut. Wireless adalah suatu media akses point tanpa menggunakan kabel sehingga pengguna hanya menggunakan frekuensi gelombang untuk mendapatkan layanan internet. Layanan wireless juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya dikalangan mahasiswa, pelajar serta para penggiat bisnis online, di Banda Aceh sekarang ini yang sudah menyediakan fasilitas free hotspot wireless, sehingga sangat membantu masyarakat pengguna layanan internet dalam menyelesaikan permasalahan mereka masing-masing. Tujuan penelitian ini yaitu mengevaluasi peningkatan kualitas layanan wireless multimedia menggunakan protokol EDCA untuk menaggulangi kinerja layanan pertukaran data pengguna wireless pada hotspot. Tahapannya adalah dengan merancang layanan QoS untuk hotspot menggunakan protokol EDCA, kemudian diukur peningkatan layanan wireless multimedia pada hotspot dengan parameter delay, throughput dan packet loss. Hasil penelitian ini adalah kinerja layanan wireless hotspot akan meningkat dan menjadi lebih baik ketika penerapan protokol EDCA dilakukan pada hotspot.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BEBERAPA METODE ANTRIAN PAKET TERHADAP THROUGHPUT LAYANAN WIRELESS MULTIMEDIA (ridha gunawan, 2014)

ANALISIS PERBANDINGAN SISTEM KEAMANAN PADA HOTSPOT SISTEM CAPTIVE PORTAL FREERADIUS DAN SISTEM MIKROTIK DI JURUSAN INFORMATIKA FMIPA UNSYIAH (Mujiburrahman, 2015)

ANALISA QOS (QUALITY OF SERVICE) JARINGAN HOTSPOT IKOS.NET AREA 2 DENGAN MENGGUNAKAN STANDAR ITU-T (Muhammad Iqbal, 2019)

STUDI IMPLEMENTASI JARINGAN WIRELESS MESHNETWORKMENGGUNAKANPROTOKOL ROUTING OLSR (Ghufran IY, 2020)

STUDI ALGORITMA VERTICAL HANDOFF ANTARA JARINGAN WLAN ( 802.11 ) DAN CDMA (Muhammad Fajri, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy