//

MITIGASI BENCANA DAN TATA RUANG KOTA BANDA ACEH (STUDI ANALISA KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH TERHADAP TATA RUANG DI KECAMATAN MEURAXA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUNAWAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mitigasi bencana merupakan suatu upaya yang dilakukan untuk mencegah atau meminimalisir akibat dari bencana, proses mitigasi bencana sangat penting di daerah yang rawan bencana, agar proses mitigasi bencana dapat berjalan dengan baik maka proses penataan ruang sangat penting untuk mencapai proses tersebut, penataan ruang harus dikombinasikan dengan mitigasi bencana agar proses penataan ruang dapat berjalan dengan baik. Semua proses tersebut harus dirumuskan dalam bentuk kebijakan publik dan memiliki legitimasi yang kuat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tata ruang kota dan mitigasi bencana di Kecamatan Meuraxa, meliputi perencanaan ruang, pemanfaatan ruang dan pengendalian ruang di Kecamatan Meuraxa . Penelitian ini mengunakan pendekatan deskriftif kuantitatif korelasi. Sampel diperoleh mengunakan teknik simple random sampling. Penelitian ini mengunakan teori yang dikemukan James E. Andreson mengenai kebijakan yang berorientasi pada tujuan dari kebijakan itu sendiri. Hasil penelitian menunjukan dari hasil uji statistik didapatkan nilai signifikan Asiym. Sig (2-tailed)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGENDALIAN PEMANFAATAN TATA RUANG KOTA DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (RD. CECEP YUDHIE ERBA WINATA, 2015)

KEBIJAKAN PEMERINTAH KABUPATEN PIDIE DALAM PERBAIKAN TATA RUANG DI WILAYAH KECAMATAN KOTA SIGLI (Rizki Zaufan, 2017)

IDENTIFIKASI POLA RUANG WILAYAH PESISIR KABUPATEN ACEH JAYA DALAM UPAYA PENGURANGAN RISIKO BENCANA TSUNAMI STUDI KASUS : GAMPONG BABAH IE KECAMATAN JAYA KABUPATEN ACEH JAYA (Irwansyah, 2018)

PERAN RUANG PUBLIK DALAM PROSES PEMBENTUKAN OPINI PUBLIK (STUDI ANALISA PADA WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH TERKAIT KEBIJAKAN MASYARAKAT EKONOMI ASEAN) (Tata Moeda Taqwa, 2017)

PENGATURAN TATA RUANG YANG BAIK DALAM MENINGKATKAN RNPRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI KANTOR RNSEKRETARIAT DAERAH ACEH (DESI ALFARISI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy