ANALISIS KADAR LEMAK SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA SEBELUM DAN SESUDAH DIPASTEURISASI DI PETERNAKAN LAMTEUMEN BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS KADAR LEMAK SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA SEBELUM DAN SESUDAH DIPASTEURISASI DI PETERNAKAN LAMTEUMEN BANDA ACEH


Pengarang
Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1602101010024

Fakultas & Prodi

Fakultas Kedokteran Hewan / Pendidikan Kedokteran Hewan (S1) / PDDIKTI : 54261

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Susu kambing peranakan etawa memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi. Pasteurisasi adalah proses pemanasan untuk memperpanjang umur simpan bahan pangan khususnya susu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kadar lemak susu kambing peranakan etawa dan memberikan informasi terbaru kadar lemak susu kambing peranakan etawa sebelum dan sesudah dipasteurisasi di peternakan Lamteumen Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan dengan metode Gerber dengan pasteurisasi suhu rendah waktu lama dengan suhu rendah 65°C selama 30 menit. Penelitian ini dilakukan dengan analisis deskriptif dengan menggunakan 5 sampel susu kambing peranakan etawa. Berdasarkan hasil penelitian terdapat penurunan kadar lemak susu setelah dipasteurisasi. Hal ini terjadi dikarenakan faktor suhu, umur dan waktu pemeriksaan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK