//

PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMP NEGERI 18 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Safna Ananda Al-Azhimma - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Al-azhimma, Safna, Ananda. 2020. Peran Kepamimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Negeri 18 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: 1) Drs.M. Nasir Basyah, M.Si 2) Dr. Saiful, S.Pd, M.Si Kata Kunci : Peran, Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Kinerja Guru Skripsi ini berjudul “Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Negeri 18 Banda Aceh”. Masalah yang ingin diangkat dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Negeri Banda Aceh. (2) Apa saja hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kinerja guru di SMP Negeri 18 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Negeri 18 Banda Aceh. (2) Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kinerja guru di SMP Negeri 18 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi pada SMP Negeri 18 Banda Aceh. Subjek penelitian ini 10 orang yaitu 1 orang kepala sekolah dan 9 orang guru SMP Negeri 18 banda Aceh. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Negeri 18 Banda Aceh sangat penting diantara perannya adalah: ikut dalam memantau kerja guru, memberi bimbingan dan arahan kepada guru-guru, memberikan reward kepada guru yang berprestasi atau yang bekerja sesuai aturan, juga memberikan punishment kepada guru yang melanggar aturan yang telah ditetapkan, dan juga memberikan contoh tauladan yang baik, baik dari kedisiplinan maupun perhatian. Selain itu juga ikut memberikan solusi kepada guru yang bermasalah guna meningkatkan kinerja nya. (2) Adapun hambatan yang dihadapi kepala sekolah SMP Negeri 18 Banda Aceh yaitu masalah ketidakhadiran guru di sekolah dan masih ada oknum guru yang tidak disiplin ke sekolah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah peran kepemimpinan kepala sekolah di SMP Negeri 18 Banda Aceh sudah efektif dalam meningkatkan kinerja guru, namun masih terdapat hambatan masalah ketidak hadiran guru di sekolah dan masih ada oknum guru yang tidak disiplin.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM RNMENINGKATKAN KINERJA GURU PADA RNSD NEGERI LAMBARO ANGAN (SITI NURBAYA M. ALI, 2014)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SEKOLAH DASAR LUAR BIASA NEGERI BANDA ACEH (Kasidah, 2016)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMP NEGERI 1 MUTIARA (rusli, 2015)

KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU PADA SMP NEGERI 1 DAN SMP NEGERI 13 BANDA ACEH (MUHAIYAR, 2018)

GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SD NEGERI 56 KOTA BANDA ACEH (NURMIATI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy