//

EVALUASI LEG STRENGTH ATLET ANGGAR PPLP ACEH 2019

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIDHO BASKORO - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Baskoro, Ridho. 2013. Evaluasi Leg Strength Atlet Anggar PPLP Aceh 2019. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Nuzuli, M.S (2) IfwandiS.Pd, M.Pd Kata Kunci : Evaluasi, kekuatan Otot tungkai, Anggar Latihan PPLP Aceh dilakukan secara rutin setiap harinya. Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saat mengikuti latihan bersama atlet PPLP Aceh yang bertempat di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya pada bulan mei 2019, penulis mengamati sebuah simulasi pertandingan yang dilakukan oleh beberapa atlet PPLP, dari pengamatan tersebut terdapat problem pada otot tungkain dimana atlet tersebut tidak mampu menahan posisi menyerang dan bertahan dengan gerakan cepat seperti maju mundur dan lompat, adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui kondisi kekuatan otot tungkai atlet Anggar PPLP Aceh tahun 2019. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, Populasi penelitian ini adalah sebanyak 8 orang dimana seluruh populasi dijadikan sebagai sampel penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan leg dynamometer. Hasil penelitian ini tidak terlepas dari beberapa faktor seperti Jenis kelamin, usia dan berat badan, dimana perbedaan kekuatan yang signifikan terjadi seiring pertambahan umursimpulan pada ini yaitu dari 8 atlet, 2 atlet laki-laki dan 6 atlet perempuan, skor tertinggi laki-laki 185,0 dan skor terendah 75,0. 2 atlet putra berada pada kategori sedang dengan nilai 178-185 Lbs, 2 atlet wanita dengan kekuatan leg strength dalam kategori bagus dengan nilai 180-183 Lbs, 3 atlet wanita kategori sedang dengan nilai 130-160 Lbs, 1 atlet wanita dengan kategori kurang dengan nilai 75 Lbs.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STANDARISASI SARANA DAN PRASARANA OLAHRAGA ANGGAR KOTA BANDA ACEH TAHUN 2019 (Muhammad Dhimas Mahendra, 2020)

TINGKAT PEMAHAMAN PELATIH PPLP PROVINSI ACEH TERHADAP PENTINGNYA PENDINGINAN SETELAH LATIHAN (Yuni Siska Sari, 2019)

EVALUASI KONDISI FISIK DOMINAN ATLET PPLP SEPAK TAKRAW BANDA ACEH TAHUN 2020 (RIAN DIMAS, 2021)

EVALUASI KONDISI FISIK ATLET PUSAT PENDIDIKAN LATIHAN PELAJAR ACEH TAHUN AJARAN 2017/2018 (Muhammad Mizlan Nuzuly, 2019)

PELAKSANAAN PROGRAM LATIHAN ATLET PENCAK SILAT PUSAT PENDIDIKAN DAN LATIHAN PELAJAR (PPLP) ACEH TAHUN 2017 (Rizki Amalani, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy