//

ANALISIS KADAR LEMAK SUSU SEGAR KAMBING PERANAKAN ETAWA HASIL PEMERAHAN PAGI DAN SORE DI PETERNAKAN LAMTEUMEN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TARI UMAIRA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Susu kambing peranakan etawa memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan. Kandungan lemak yang terdapat dalam susu tersebut juga mempunyai peranan penting untuk tubuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kadar lemak yang terkandung dalam susu segar kambing peranakan etawa hasil pemerahan pagi dan sore di peternakan Lamteumen Banda Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Gerber. Rancangan penelitian yang digunakan yaitu observasi laboratori. Penelitian ini dilakukan dengan analisis deskriptif dan uji statistik faktorial satu arah (T Test). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lima sampel susu kambing peranakan etawa produktif. Berdasarkan hasil penelitian memperlihatkan kadar lemak susu segar kambing peranakan etawa hasil pemerahan pagi lebih rendah kadar lemaknya daripada susu segar kambing peranakan etawa hasil pemerahan sore. Susu hasil pemerahan pagi memiliki kadar lemak 5,32% dan susu hasil pemerahan sore memiliki kadar lemak 6,30% dan berbeda nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN TOTAL BAKTERI SUSU SEGAR KAMBING PERANAKAN ETAWA PADA PEMERAHAN PAGI DAN SORE DI PETERNAKAN DESA LAMTEUMEN KOTA BANDA ACEH (NADILA DWIPUTRI, 2020)

ANALISIS KADAR LEMAK SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA SEBELUM DAN SESUDAH DIPASTEURISASI DI PETERNAKAN LAMTEUMEN BANDA ACEH (M. HEIDY UTAMA PUTRA KUSMAWAN, 2020)

ANALISIS KADAR LEMAK SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA SEBELUM DAN SESUDAH DIPASTEURISASI DI PETERNAKAN LAMNYONG KOTA BANDA ACEH (Mirza Yusa, 2017)

UJI KONTAMINASI DAN RESISTENSI BAKTERI STAPHYLOCOCCUS AUREUS DARI SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA TERHADAP BEBERAPA ANTIBIOTIK (HILAL, 2020)

INDUKSI HORMON OKSITOSIN DALAM UPAYA PENINGKATAN PRODUKSI SUSU, KOMPOSISI SUSU, DAN RESPON FISIOLOGIS PADA KAMBING PERANAKAN ETAWAH (PE) (MUHAMMAD RESTHU, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy