//

PENGARUH LAMA PENYIMPANAN TERASI YANG DIPRODUKSI DI KOTA LANGSA TERHADAP JUMLAH BAKTERI COLIFORM (DI BAWAH BIMBINGAN DARMAWI DAN ZAKIAH HERYAWATI MANAF)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Machfud - Personal Name
SubjectBACTERIA - MEDICAL MICROBIOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Hewan
Tahun Terbit 2010

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Machfud. Pengaruh Lama Penyimpanan Terasi yang diproduksi di kota Langsa Terhadap Jumlah Bakteri Coliform (Di bawah bimbingan Darmawi dan Zakiah Heryawati Manaf). Penelitian ini bertujuan mengetahui jumlah bakteri Coliform terhadap lama penyimpanan terasi yang diproduksi di Kota Langsa. Penelitian ini dilakukan di Laboratorium Mikrobiologi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala, Darussalam Banda Aceh, selama 3 bulan yaitu dan bulan Agustus sampai Oktober 2009. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah terasi yang diambil dari 3 tempat produksi yang ada di kota Langsa yaitu Lhok Bani, Srigeut, Simpang Tiga. Sampel terasi dan semua desa disimpan selama 0 bulan, 1 bulan, 2 bulan dan 3 bulan. Jumlah bakteri Coliform dihitung melalui metode Total Plate Count (TPC) dianalisis secara deskriptif. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa sampel pada desa Lhok Bani ditemukan lebih banyak bakteri Coliform pada bulan ke dua (2,0 x 10). Sampel pada desa Srigeut ditemukan lebih banyak bakteri Coliform pada bulan pertama (1,0 x 10). Sampel pada desa Simpang Tiga ditemukan lebih banyak bakteri Coliform pada bulan ke tiga (4,6 x 10).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KUALITAS TAHU BASAH BERDASARKAN BIOINDIKATOR KEBERADAAN BAKTERI COLIFORM DI KAWASAN KOTA BANDA ACEH (DIAN AFRIANI, 2018)

PEMERIKSAAN BAKTERI COLIFORM PADA DEPOT AIR MINUM ISI ULANG DI KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Rizky Ramadhani, 2016)

PENGARUH PREFERENSI INTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI TERASI PRODUKSI LANGSA DI PUSAT PASAR KOTA LANGSA (Muhammad Endra Sukma Sadly, 2021)

EVALUASI KELAYAKAN USAHA INDUSTRI TERASI PADA UD. AWAI NA DI DESA SIMPANG LHEE KECAMATAN LANGSA BARAT KOTA LANGSA (RISA MELIA SARI, 2021)

KONTAMINASI BAKTERI COLIFORM PADA AIR MINUM ISI ULANG DI DESA ILIE KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (Muhammad Iqbal Pratama Sekedang, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy