//

PROFIL HEMATOLOGI KUCING LOKAL (FELIS CATUS) SELAMA KESEMBUHAN DISTANT FLAP MENGGUNAKAN PERBAN KERING DAN BASAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TAUFIK - Personal Name

Abstrak/Catatan

PROFIL HEMATOLOGI KUCING LOKAL (Felis catus) SELAMA KESEMBUHAN DISTANT FLAP MENGGUNAKAN PERBAN KERING DAN BASAH ABSTRAK Skin flaps adalah salah satu teknik rekonstruksi untuk penutupan luka. Penelitian ini bertujuan mengamati perubahan profil darah kucing selama proses kesembuhan luka distant flap yang dirawat dengan perban kering dan perban basah. Penelitian ini menggunakan 6 ekor kucing jantan usia 1-2 tahun dengan bobot badan 2-4 kg yang dibagi menjadi dua kelompok perlakuan. Semua kucing dilakukan pencukuran rambut, desinfeksi pada ektremitas depan dan bagian toraks, kemudian dibuat defek luka 2x2 cm pada ekstremitas depan, untuk kemudian ditangani dengan teknik distant flap. Kelompok (P-1) distant flap dirawat dengan kasa steril dan kelompok (P-2) distant flap dirawat dengan sofratulle®. Pengambilan darah dilakukan melalui vena cephalica antebrachii pada hari ke-0,3,6 dan 12 setelah bedah. Pemeriksaan profil darah meliputi jumlah eritrosit, hemoglobin, hematokrit, trombosit, mean corpuscular volume (MCV), mean corpuscular hemoglobin (MCH), mean corpuscular hemoglobin concentration (MCHC), leukosit, neutrofil, basofil, eosinofil, monosit dan limfosit dihitung dengan hematology analyzer (MINDRAY® BC-2800). Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan jumlah neutrofil pada kelompok perlakuan kasa steril (P-1) dengan perbedaan signifikan (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROFIL DARAH KUCING LOKAL (FELIS CATUS) SELAMA KESEMBUHAN DISTANT FLAPS (Akbar Muzaky, 2019)

OBSERVASI KESEMBUHAN LUKA DISTANT SKIN FLAP SECARA SUBJEKTIF DAN OBJEKTIF YANG DIRAWAT DENGAN DRY DRESSING DAN MOIST DRESSING (ROBY LUKSMANA, 2020)

GAMBARAN LEUKOSIT DARAH KUCING KAMPUNG (FELIS DOMESTICA) DAN KUCING PERSIA (FELIS CATUS) YANG MENDERITA DERMATOFITOSIS (Selvy Yunizar, 2018)

PENYEMBUHAN LUKA OPERASI LAPAROTOMI KUCING LOKAL (FELIS CATUS) PASCA PEMBERIAN ANTIBIOTIK SECARA INFILTRASI DAN PROFILAKSIS BERDASARKAN PENGAMATAN KLINIS, PROFIL DARAH DAN GAMBARAN HISTOPATOLOGI (RIYAN FERDIAN, 2020)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUCING RAS DAN KUCING LOKAL (FELIS CATUS) SEBAGAI HEWAN KESAYANGAN DALAM KAJIAN KESEJAHTERAAN HEWAN DI FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Arief Aulia Rahman, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy