//

PENGARUH BEBERAPA METODE ANTRIAN PAKET TERHADAP THROUGHPUT LAYANAN WIRELESS MULTIMEDIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ridha gunawan - Personal Name
SubjectINTERNET
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Jaringan internet merupakan terhubungnya dua atau lebih komputer pada tempat yang berbeda dan dapat diakses dalam waktu bersamaan yang terkoneksi internet. Bentuk pemanfaatan teknologi jaringan wireless di suatu area adalah hotspot yang terdapat pada warung kopi, perkantoran, persekolahan maupun kampus. Akan tetapi kualitas layanan multimedia pada hotspot masih buruk karena belum tersedia mekanisme QoS konten multimedia. Mekanisme layanan QoS dapat diimplementasikan pada antrian paket seperti First In First Out (FIFO), Stochastic Fairness Queuing (SFQ), Random Early Detection (RED), dan Per Connection Queuing (PCQ) dan pengaruhnya terhadap kualitas layanan wireless multimedia. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa pengaruh antrian paket terhadap kualitas layanan wireless multimedia dengan parameter throughput. Tahapan dalam penelitian ini terdiri dari dua tahap yaitu yang pertama tahapan pengujian single trafik dan selanjutnya tahapan pengujian multitrafik. Dengan adanya penerapan antrian paket maka kualitas layanan wireless menjadi lebih baik dalam memaksimalkan bandwidth sebesar 2 Mbps yang diberikan pada jaringan tersebut yang dalam penggunaan user. Metode antrian paket Per Connection Queuing (PCQ) menghasilkan QoS terbaik dimana mampu membagi rata throughput. Pada pengujiannya bandwidth yang diberikan sebesar 2 Mbps, PCQ membagi rata throughput voice, video, HTTP dan FTP masing-masing sebesar 505,96 Kbps.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN WIRELESS MULTIMEDIA PADA HOTSPOT MIKROTIK MENGGUNAKAN PROTOKOL EDCA (safwan, 2014)

ANALISIS PERBANDINGAN THROUGHPUT DAN PACKET LOSS DENGAN VARIASI DAYA PANCAR PADA JARINGAN WIRELESS 802.11G DAN 802.11N (Devi Kumala, 2019)

STUDI IMPLEMENTASI JARINGAN WIRELESS MESHNETWORKMENGGUNAKANPROTOKOL ROUTING OLSR (Ghufran IY, 2020)

PENERAPAN SESSION INITIATION PROTOCOL (SIP) UNTUK PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN IP MULTIMEDIA SUBSYSTEM DENGAN CODEC G.711, G.729A DAN G.723 (YUSWARDI, 2016)

PERBANDINGAN KINERJA SERVER VIRTUAL (OPERATING SYSTEM-LEVEL VIRTUALIZATION) DENGAN SERVER KONVENSIONAL (Alfisyahrin, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy