//

PERANCANGAN PASAR TRADISIONAL DI ULEE KARENG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Pina Mastura - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pasar Tradisional merupakan sebuah fasilitas umum yang selama ini melayani kebutuhan masyarakat. Pasar Tradisional juga merupakan salah satu alternatif masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang relatif murah dan mudah terjangkau. Dengan pendekatan tema perancangan arsitektur tropis vernakular diharapkan nantinya bangunan Pasar Tradisional ini dapat menjadi media arsitektur yang komunikatif, dengan penggunaan material terbaru dan pengolahan bentuk bangunan serta interior yang mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan fasilitas yang ada disertai dengan pemecahan berbagai problematika iklim setempat. Lokasi perancangan Pasar Tradisional di Kota Banda Aceh ini terletak di Kelurahan Lamgapang Kecamatan Ulee kareng Kota Banda Aceh. Dengan dukungan lingkungan yang merupakan kawasan perdagangan, diharapkan keberadaan bangunan ini dapat meningkatkan citra lingkungannya. Adapun tujuan dana sasaran yang ingin dicapai dengan perancangan Pasar Tradisional di Kota Banda Aceh ini adalah untuk merancang sebuah pasar yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna pasar. Melalui perancangan kawasan pasar yang baru diharapkan perekonomian masyarakat Ulee Kareng dan daerah disekitarnya terus meningkat. Sedangakan tujuan lainnya adalah Mewujudkan sebuah penataan kawasan pasar multifungsi serta nyaman digunakan oleh para pengguna. Proses perancangan ini diawali dengan pendekatan studi literatur terhadap bangunan pasar, studi banding dengan objek sejenis, studi lapangan untuk meninjau lokasi site dan pendekatan tema arsitektur tropis vernakular yang menjadi tema dari objek rancangan. Selanjutnya melakukan perancangan berdasarkan hasil analisa yang telah diperoleh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DETEKSI CEMARAN STAPHYLOCOCCUS AUREUS PADA DAGING AYAM YANG DIJUAL DI PASAR TRADISIONAL ULEE KARENG (VERLY JEFANNI, 2017)

ANALISIS KOMPARASI PEMASARAN BEBERAPA BAHAN POKOK PADA PASAR MODERN DAN PASAR TRADISIONAL DI KOTA BANDA ACEH (RAHMAYUNI, 2020)

PASAR TRADISIONAL DI TAKENGON (Windy satria, 2015)

ANALISIS KADAR PB DI DALAM MENTIMUN DAN KANGKUNG DI PASAR RUKOH, PEUNAYONG DAN ULEE KARENG (Muhammad Ihsan, 2018)

PERANCANGAN PASAR TRADISIONAL HIGIENIS DI BANDA ACEH (Dian Purnama Sari, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy