//

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN BULLYING PADA REMAJA SMA BERASRAMA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT HALIZA FATIRA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Bullying merupakan bagian dari perilaku agresif, seperti menyakiti atau membuat orang lain merasa tidak nyaman, terjadi secara berulang dari waktu kewaktu dan adanya kekuasaan dan ketidakseimbangan kekuatan. Bullying dapat terjadi dimana saja, potensi terbesar terjadinya bullying adalah sekolah berasrama. Salah satu faktor terjadinya bullying pada remaja adalah pola asuh orang tua. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara pola asuh orang tua dengan bullying pada remaja SMA berasrama. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaitf, yang melibatkan 320 remaja di sekolah berasrama (laki-laki 195, perempuan 125) dengan rentang usia 16-18 tahun, dipilih melalui penggabungan dua teknik yaitu cluster sampling dan disproportionate stratified random sampling. Bullying diukur menggunakan skala The Revised Olweus Bully/Victim Questonnaire (OBVQ) dan pola asuh diukur menggunakan skala Parental Authority Questionnaire (PAQ). Data penelitian dianalisis menggunakan teknik analisa data Spearman. Hasil penelitian ini menunjukan adanya korelasi positif ibu authoritarian r= 0, 162 (p0,05), ibu permissive r= 0,117 (p>0,05), ayah authoritatiran r= 0,109 (p>0,05), ayah authoritative r= -0,028 (p>0,05) dan ayah permissive r= 0,105 (p>0,05) dengan bullying.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN SHYNESS PADA REMAJA AWAL DI KOTA BANDA ACEH (Qurrata Akyun, 2016)

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KEMANDIRIAN PADA REMAJA AKHIR DI KOTA BANDA ACEH (Andara Gemasih, 2017)

HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KONSEP DIRI REMAJA DI SMAN 11 BANDA ACEH TAHUN 2012 (MINI HARIANTI, 2014)

HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KONFORMITAS REMAJA DI KOTA BANDA ACEH (NANDA SAHARA, 2014)

HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH ORANG TUA DENGAN SIBLING RELATIONSHIP PADA REMAJA AWAL DI KOTA BANDA ACEH (Mauliza Novradilla, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy