//

KAJIAN PERAN PSDKP (PENGAWASAN SUMBERDAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN) DAN PERSEPSI NELAYAN TERHADAP PELAYANAN KEBERANGKATAN KAPAL PENANGKAPAN IKAN DI PERAIRAN KUALA IDI ACEH TIMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Hardiansyah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pelabuhan Idi merupakan pelabuhan terbesar di Aceh Timur dan mendirikan PSDKP untuk mendukung keamanan serta kelancaran bagi nelayan yang melakukan operasional penangkapan ikan. Pengelolaan, pemanfaatan, dan pengawasan terhadap sumber daya perikanan di Idi Rayeuk dinilai masih kurang efektif. Hal ini dikarenakan maraknya kasus kejahatan perikanan yang ada dan terjadi di Wilayah Pengelolaan Perikanan Idi Rayeuk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran PSDKP dan tingkat kepuasan nelayan terhadap pelayanan PSDKP di PPN Idi dalam pengurusan dokumen kapal. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan wawancara dengan analisis deskriptif, kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan respondennya nelayan. Analisis data menggunakan Chi- square yang terdiri dari 5 variabel yang diuji (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan keamanan dan kepedulian) yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nelayan adalah variabel kehandalan (p-0,000

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KAJIAN PERAN PSDKP (PENGAWASAN SUMBERDAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN) DAN PERSEPSI NELAYAN TERHADAP PELAYANAN KEBERANGKATAN KAPAL PENANGKAPAN IKAN DI PERAIRAN KUALA IDI ACEH TIMUR (Hardiansyah, 2020)

PELAKSANAAN PENANGANAN ILLEGAL FISHING OLEH PANGKALAN PENGAWASAN SUMBER DAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN LAMPULO DI PERAIRAN ACEH (DESI RATNA SARI, 2019)

TINGKAT KEPUASAN PEMILIK KAPAL TERHADAP PELAYANAN DOKUMEN PERIZINAN BERLAYAR DI PANGKALAN PENDARATAN IKAN (PPI) SAWANG BA’U ACEH SELATAN (NUR INTAN SARI, 2020)

TINDAK PIDANA TERHADAP USAHA PERIKANAN DI BIDANG PENANGKAPAN IKAN YANG TIDAK MEMILIKI SURAT IZIN USAHA PERIKANAN (SUATU PENELITIAN DI SATUAN KEPOLISIAN AIR POLRES ACEH TIMUR) (Arif Setiawan, 2018)

PENEGAKAN HUKUM TERHADAP TINDAK PIDANA PENANGKAPAN IKAN SECARA ILEGAL OLEH KAPAL IKAN ASING/ILLEGAL FISHING (SUATU PENELITIAN DI WILAYAH HUKUM DIREKTORAT KEPOLISIAN PERAIRAN DAN UDARA KEPOLISIAN DAERAH ACEH) (Ir. SULASNAWAN, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy