//

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN BUMN SEBELUM DAN SESUDAH PRIVATISASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2006-2011

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Bambang Joko s - Personal Name
SubjectFINANCIAL ECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ekonomi
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Privatisasi adalah pengalihan sebahagian atau seluruh saham kepemilikan pemerintah ke swasta dengan tujuan meningkatkan kinerja keuangan BUMN. penelitian ini menguji apakah terdapat perbedaan kinerja keuangan setelah privatisasi. Pengujian ini menggunakan 4 rasio keuangan yaitu profitabilitas, likuiditas, efisiensi dan leverage selama periode 2 tahun sebelum dan 2 tahun sesudah privatisasidengan menggunakan paired samples t-test. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu BUMN non jasa keuangan yang melakukan privatisasi melalui IPO (Initial Public Offering) selama tahun 2006 sampai 2011. Populasi penelitian ini sebanyak 4 perusahaan yang melakukan privatisasi yaitu PT Wijaya Karya Tbk, PT Jasa Marga Tbk, PT Pembangunan Perumahan Tbk, dan PT Krakatau Steel Tbk. Hipotesis dianalisis menggunakan analisis deskriptif.Penelitian ini memberikan hasil empiris bahwa tidak terdapat perbedaan kinerja keuangan pada BUMN sebelum dan sesudah privatisasi. Kata kunci: privatisasi, kinerja keuangan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK BUMN SEBELUM DAN SESUDAH PERATURAN BANK INDONESIA NO.13/1/PBI/2011 (Maulina Tiar Rahmawati, 2016)

PENGARUH RASIO LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP KELENGKAPAN PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI 2011-2013) (AGIL NAILUL AUTHAR, 2015)

PENGARUH KOMISARIS INDEPENDEN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN PERGANTIAN AUDITOR TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Maya Agustin, 2014)

PENGARUH EFISIENSI OPERASIONAL, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN (STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2012) (Cia Mei Yen, 2014)

PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2011) (Qadar Wahyuni, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy