//

EVALUASI TINGKAT KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA PPLP ACEH TAHUN 2018

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putra Maiza Rianda - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Rianda Maiza Putra. 2019. Evaluasi Tingkat Kecemasan Pemain Sepak bola PPLP Aceh Tahun 2018. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing. (1) Drs. Abdurraman, M.Kes. (2) Karimuddin, S.Pd. M.Pd. Kata kunci: Kecemasan, Sepakbola. Kecemasan merupakan suatu gejala yang dialami banyak orang saat di lapangan. Dalam hal ini kecemasan tampak pada diri pemain PPLP aceh yang menghadapi pertandingan dalam keadaan gelisah, takut dan tegang. Sehingga diharapkan evaluasi tingkat kecemasan dapat membantu pemain mengontrol diri dari segi keterampilannya maupun kepribadiannya. Mengingat jumlah populasi yang relatif kecil, maka semua anggota populasi dijadikan sampel penelitian yang berjumlah 25 orang. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik total sampling. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data berupa tes angket kecemasan skala likers. Pengolahan data dilakukan dengan mencari rata-rata dan persentase. Berdasarkan hasil analisis data secara keseluruhan dengan rata-rata menjawab alternatif jawaban sebesar 52,64 (berada pada katagori rendah), dengan rincian sebagai berikut; (1) sebanyak 4 responden berada pada kategori tinggi dengan tingkat persentase 16%, (2) sebanyak 6 responden berada pada kategori sedang dengan tingkat persentase 24%, (3) sebanyak 10 responden berada pada kategori rendah dengan tingkat persentase 40%, (4) sebanyak 5 responden berada pada kategori sangat rendah dengan tingkat persentase 20%. Kecemasan muncul akibat adanya rangsangan atau pengaruh dari dalam diri pemain. Simpulan dari hasil penelitian tentang tingkat kecemasan pemain sepakbola PPLP aceh berada dikategori rendah dalam memberikan pelatihan yang efektif dapat membentuk psikologi mental terhadap tingkat kecemasan pemain saat bertanding. Kini PPLP aceh sebagai suatu terobosan baru dalam dunia pendidikan sepakbola yang memberikan kesempatan pemain untuk mengekspresikan diri dan mengembangkan bakat dan minatnya kini telah menjadi sebuah daya tarik tersendiri oleh masyarakat aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI TINGKAT KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA SUBULUSSALAM MUDA DALAM MENGHADAPI TURNAMEN TAHUN 2017 (Erman, 2017)

EVALUASI KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA SSB PRISMA IE DINGEN MEUKEK SAAT MENGHADAPI PERTANDINGAN TAHUN 2015 (Ikrammullah, 2016)

EVALUASI FISIK DOMINAN PEMAIN SEKOLAH SEPAKBOLA BRATA BIREUEN TAHUN 2018 (SYAH REZA DEANDA, 2018)

TINGKAT KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA KLUB GAJAH MUDA FC NAGAN RAYA SEBELUM MENGHADAPI PERTANDINGAN TAHUN 2017 (Ridwan Syah, 2018)

TINGKAT KETERAMPILAN DASAR BERMAIN SEPAKBOLA SISWA SEKOLAH SEPAK BOLA (SSB) MATANGKULI FC USIA 12 TAHUN KECAMATAN MATANGKULI KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN 2018 (Fajroel Hayat, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy