//

KENDALA PEMBINAAN ATLET ATLETIK PENGKAB PASI GAYO LUES PERIODE 2014 - 2018

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang JULPAN FAHMI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Julpan Fahmi, 2019, Kendala Pembinaan Atlet Atletik Pengkab PASI Gayo Lues Periode 2014-2018. Skripsi, Jurusan Pendidikan Olahraga, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Abdurrahman, M.Kes (2) Ifwandi, S.Pd., M.Pd Kata Kunci: Pembinaan Atlet.Atletik.PASI Gayo Lues. Atletik merupakan salah satu cabang yang menjadi prioritas umum di kabupaten Gayo Lues. Cabang olahraga atletik merupakan induk organisasi yang diberi nama PASI Kabupaten Gayo Lues. Mengemukakan hasil pengamatan kendala di kabupaten Gayo Lues sejak 2014-2018 tidak memuaskan,hal ini menjadi tujuan untuk mengkelarifikasi kendala pembinaan atlet pada pengkab PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) kabupaten Gayo Lues. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan observasi lapangan, interview terarah (wawancara), studi dokumentasi dan penyebaran angket. Data yang diperoleh kemudian akan diolah dan direduksi, display dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, maka peneliti menarik simpulan bahwa kendala pembinaan atlet atletik Gayo Lues yaitu: Asupan gizi dan check up kesehatan yang tidak teratur, kurang tersedinya perlengkapan latihan, kurang adanya dukungan masyarakat, pelatih yang kurang independen, Jadwal latihan yang tidak teratur,program pembinaan atlet yang kurang rapi. Pemerintah Gayo Lues kurang menyiapkan sarana yang mendukung, Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Gayo Lues kurang melakukan perawatan terhadap sarana olahraga, Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Gayo Lues kurang membuat aturan yang jelas terhadap penggunaan sarana olahraga. Kurangnya minat anak muda di Gayo Lues terhadap olahraga atletik, minimnya pengetahuan generasi saat ini terhadap olahraga atletik, anggaran yang terlalu kecil untuk menopang seluruh kegiatan olahraga di Gayo Lues, sementara atletik merupakan salah satu cabang yang dibina di Gayo Lues dan kurang adanya sarana

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KEMAMPUAN FISIK ATLET ATLETIK NOMOR LARI PASI KABUPATEN ACEH BESAR DALAM MENGHADAPI PEKAN OLAHRAGA ACEH (PORA) (SAMSUL MUARIF, 2018)

HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI TERHADAP HASIL LARI 100 METER PADA ATLET BINAAN PENGDA PASI KOTA LANGSA TAHUN 2013 (Saupa Padilah, 2014)

EVALUASI KONDISI FISIK ATLET ATLETIK BINAAN DISPORA KABUPATEN PIDIE JAYA TAHUN 2020 (FAJAR HADI, 2021)

KONTRIBUSI KELENTUKAN TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN LINGKAR DALAM PADA ATLET TARUNG DERAJAT KABUPATEN GAYO LUES (Robiyanto, 2018)

DIALECT DIFFERENCES OF GAYONESE SPOKEN IN TAKENGON AND GAYO LUES (TIARA RIKE TAMAYA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy