//

EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENJASORKES PADA GURU BERSERTIFIKASI DI SMAN KOTA BANDA ACEH TAHUN 2019

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang JEFRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Jefri. 2013. Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes pada Guru Bersertifikasi di SMAN Banda Aceh Tahun 2019. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Saifuddin, M.Pd (2) Drs. Muhammad Jafar, M.Pd Kata kunci: evaluasi, pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes. Penelitian Ini berjudul: “Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Penjasorkes Pada Guru Bersertifikasi Di SMAN Kota Banda Aceh Tahun 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes pada Guru bersertifikasi di SMAN Kota Banda Aceh Tahun 2019. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru Penjasorkes yang berada di SMAN Banda Aceh, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah guru Penjasorkes SMAN Banda Aceh yang bersertifikasi berjumlah 27 Orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes tulis dengan pembagian angket yang berisi pernyataan kemudian data dianalisis dengan menggunakan kategorisasi jenjang selanjutnya, menghitung persentase dari hasil yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes pada Guru bersertifikasi di SMAN Kota Banda Aceh Tahun 2019 dengan rata-rata 179 berada pada katagori sangat baik dengan rincian sebagai berikut; (1) Sebanyak 19 responden berada pada kategori sangat baik dengan tingkat persentase 70% (2) Sebanyak 8 responden berada pada katagori baik dengan tingkat persentase 30%, dan (3) sebanyak 0 orang pada kategori cukup dengan tingkat persentase 0%.Dari hasil penelitian yang dilakukan, sebanyak 70% tingkat pelaksanaan pembelajaran guru Penjasorkes di SMAN Banda Aceh berada dalam kategori sangat baik

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI PELAKSANAAN MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN PADA SEKOLAH LUAR BIASA TINGKAT SMA LB DI BANDA ACEH TAHUN 2014 (m. azmi, 2015)

KEMAMPUAN GURU BERSERTIFIKASI DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 1 MUTIARA KABUPATEN PIDIE (muhammad fadhil, 2014)

IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK OLEH GURU BERSERTIFIKASI DI SD NEGERI 1 BEBESEN KAB. ACEH TENGAH TAHUN AJARAN 2017/2018 (Wahyuni Irsyad, 2019)

PENGARUH PEMBELAJARAN PENJASORKES TERHADAP PERUBAHAN PRILAKU SOSIAL SISWA SMA NEGERI 1 MONTASIK TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Saryulis, 2018)

PEMAHAMAN GURU PENJASORKES TENTANG PEMANASAN DI SMP NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2016/2017 (Santia, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy