//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aslim - Personal Name
SubjectINCOME
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Pasca Sarjana
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pendapatan Asli Daerah adalah barometer yang paling penting dalam hal untuk menentukan tingkat kemampuan suatu daerah dalam melaksanakan otonomi daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Produk Domestik Regional Bruto(PDRB), Jumlah Penduduk terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kota Banda Aceh. Variabel bebas PDRB dan Jumlah Penduduk, sedangkan variabel terikatnya yaitu: Pendapatan Asli Daerah. Penelitian ini menggunakan data runtun waktu (time series) tahun 1993-2012 dan Metode analisisnya menggunakan analisis regresi sederhana dengan menggunakan software Shazam versi 9.0 . Data yang di gunakan adalah data skunder. data yang telah dikumpulkan dianalisis dengan metode analisis data yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkkan nilai F hitung > F tabel dan nilai t hitung variabel independen (PDRB) lebih besar bila di bandingkan dengan t tabel, dapat disimpulkan, secara simultan kedua variabel independen tersebut berpengaruh positif terhadap Pendapatan Asli Daerah kota Banda Aceh. Diharapkan kepada pemerintah kota Banda Aceh untuk meningkatkan tiga sektor yang dominan dalam memberikan sumbangan terhadap PDRB yaitu sektor pertanian, sektor perdagangan, hotel dan restoran dan sektor industri Kata kunci : Pendapatan Asli Daerah (PAD), Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), Jumlah Penduduk.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS EFEKTIFITAS PENDAPATAN PARIWISATA SERTA KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA SABANG 2014-2018 (MUHAMMAD FIRRIZQI F, 2020)

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA MODAL DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH (Tri Pratiwi Prasetiyoningsih, 2016)

PENGARUH BELANJA MODAL, DANA PERIMBANGAN DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN KABUPATEN DAN KOTA DI PROVINSI ACEH (MULIA ANDIRFA, 2016)

ANALISIS KINERJA KEUANGAN DAERAH PEMERINTAH KOTA LHOKSEUMAWE (Maisyuri, 2016)

ANALISIS PRODUKTIV ITAS TENAGA KERJA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 1990- 2004 (Rifka, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy