//

POLA PENGASUHAN ANAK DI PANTI ASUHAN SOS CHILDREN’S VILLAGE DESA LAMREUNG KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LISA KISMA HAYATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Hayati, Lisa Kisma. 2019. Pola Pengasuhan Anak di Panti Asuhan SOS Children’s Village Desa Lamreung, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr. Anizar Ahmad, M.Pd. (2) Dina Amalia, S.Psi., M.Sc. Kata Kunci: Pola Pengasuhan, Panti Asuhan. Anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan SOS Children’s Village adalah anak yang tidak memiliki orang tua salah satu atau keduanya dan anak yang hilang pengasuhan. Anak yang diasuh di Panti Asuhan SOS Children’s Village memiliki latar belakang yang berbeda-beda, diantaranya anak yang ditelantarkan, berasal dari keluarga yang bercerai, hilang pengasuhan, keluarga misakin dan masih banyak kasus lagi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pola pengasuhan anak di Panti Asuhan SOS Children’s Village. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah 3 orang ibu asuh yang mengasuh anak usia 3-6 tahun. Objek dalam penelitian ini adalah 3 orang anak usia 3-6 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan Observasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pola asuh yang digunakan di Panti Asuhan SOS Children’s Village cenderung mengarah kepada pola asuh demokratis dan permisif. Disarankan sebaiknya pengasuhan di Panti Asuhan SOS Children’s Village dapat melibatkan sosok ayah walaupun tidak menetap.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN STATUS KARIES GIGI REMAJA BROKEN HOME DI SOS DESA TARUNA LAMREUNG KECAMATAN DARUL IMARAH KABUPATEN ACEH BESAR (Cut Chairun Nisa, 2016)

HUBUNGAN STATUS GIZI DAN ASUPAN ENERGI TOTAL DENGAN PRESTASI BELAJAR ANAK USIA 9-17 TAHUN DI PANTI ASUHAN DI KOTA BANDA ACEH (Duma Sarah, 2018)

TANGGUNG JAWAB HUKUM PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK DARUSSA’ADAH SEBAGAI WALI TERHADAP ANAK ASUHNYA DI KABUPATENACEH BESAR (Cinthia Novami, 2017)

HUBUNGAN POLA PENGSUHAN PENGASUH ANAK PANTI ASUHA DAN PERKEMBANGAN KEPERIBADIAN (SUATU PENELITIAN PADA ANAK PANTI ASUHAN PUTRI ‘AISYIAH GUNUNG MERIAH ACEH SINGKIL) (Wardiah, 2014)

PERAN PANTI SOSIAL ASUHAN ANAK DARUSSA’ADAH ACEH DALAM USAHA PEMBINAAN MORAL ANAK-ANAK TERLANTAR (Muhammad Multaza, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy