//

UPAYA PENCEGAHAN PENGGUNAAN DOPING PADA ATLET CABANG OLAHRAGA ANGKAT BESI BINAAN KONI ACEH TAHUN 2019

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fiki Eduansah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Fiki Eduansah, 2019. “Upaya Pencegahan Penggunaan Doping Pada Atlet Cabang Olahraga Angkat Besi Binaan Koni Aceh Tahun 2019”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Nuzuli, M.S (2) Dr. Mansur, M. Kes Kata Kunci: Pencegahan, Penggunaan Doping, Atlet Angkat Besi, Koni Aceh Penggunaan doping dikalangan para atlet dapat merugikan atlet itu sendiri terutama dalam aspek kesehatan. Oleh karena itu Koni Aceh melakukan pembinaan agar para atletnya tidak mengkonsumsi doping baik saat hendak mengikuti pertandingan maupun latihan. Penelitian ini mengangkat masalah tentang apa saja upaya yang dilakukan oleh Koni Aceh dalam pencegahan penggunaan Doping di kalangan atlet cabang olahraga angkat besi tahun 2019. Oleh karena itu tujuannya untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh Koni Aceh dalam pencegahan penggunaan Doping di kalangan atlet cabang olahraga angkat besi tahun 2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari pimpinan, pengurus Koni Aceh, pelatih dan atlet angkat besi Koni Aceh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi dan observasai. Hasil penelitian diketahui bahwa upaya yang dilakukan oleh Koni Aceh dalam menangani maslahah penyalahgunaan doping di kalangan atlet angkat besi ialah memberikan pengetahuan akan efek doping, jenis doping, memberikan makanan yang bernutrisi tinggi agar tidak mengkonsumsi doping, melakukan pemeriksaan serta melakukan kaderisasi terhadap atlet yang jauh dari bahaya doping.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KEMAMPUAN SHOOTING CABANG OLAHRAGA PETANQUE ATLET BINAAN KONI ACEH TAHUN 2019 (FITRI SUSANTI, 2020)

PENERAPAN MODEL-MODEL LATIHAN CIRCUIT TRAINING PADA PELATIH ATLET BINAAN KONI ACEH TAHUN 2019 (RAHMAD MULIADI, 2019)

HAMBATAN ATLET DALAM PENGGUNAAN SARANA DAN PRASARANA IPTEK OLAHRAGA KONI ACEH TAHUN 2017 (AIDILLA SAFITRI, 2018)

JAMINAN KECELAKAAN KERJA BAGI ATLET ANGKAT BESI PASCA BERLAKUNYA UNDANG-UNDANG NOMOR 24 TAHUN 2011 TENTANG BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL (SUATU PENELITIAN DI PERSATUAN ANGKAT BESI, ANGKAT BERAT, DAN BINA RAGA SELURUH INDONESIA PROVINSI ACEH) (ARIF MUNANDAR, 2016)

UPAYA ATLET PENGPROV ANGKAT BESI DAN PANAHAN DALAM MERAIH MEDALI EMAS PADA PON JABAR KE XIX (Azhari Maulizar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy