//

HUBUNGAN KUALITAS INFORMED CONSENT TINDAKAN BEDAH DITINJAU DARI ETIKA DAN MEDIKOLEGAL DENGAN KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DR. ZAINOEL ABIDIN.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang PUTRA SAFANA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Informed Consent adalah persetujuan atau izin oleh pasien atau keluarga untuk melakukan tindakan medis oleh dokter. Informasi yang harus diberikan berupa informasi yang adekuat dan selengkap-lengkapnya. Informed consent sangat penting terhadap kepuasan pelayanan kesehatan. Jika informasi yang diberikan jelas dan lengkap maka sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas informed consent ditinjau dari etika dan medikolegal dengan kepuasan pelayanan kesehatan pasien di Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan kuesioner Informed consent untuk menilai kualitas dan menggukan kuesioner pelayanan kesehatan untuk melihat kepuasan pasien. Jenis penelitian adalah analitik dengan desain Cross Sectional. Total sampel pada penelitian ini adalah 100 sampel yang dirawat diruang rawat Raudhah RSUDZA. Hasil penelitian didapatkan bahwa 90% kualitas informed consent baik dan pasien merasa puas terhadap pelayanan kesehatan. Data dianalisis secara statistik dengan uji chi-square dan hasil menunjukan nilai P=0,001 (P≤0,05). Disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan terhadap kualitas informed consent ditinjau dari etika dan medikolegal dengan kepuasan pelayanan kesehatan pasien di Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Kata kunci : Informed Consent, Kepuasan Pelayanan Kesehatan, RSUD dr. Zainoel Abidin

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (Fara Fatika, 2017)

HUBUNGAN KARAKTERISTIK PESERTA JKN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (REZEKY AULYA, 2017)

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Sri Mulia Fitri, 2015)

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI POLI KLINIK SUB SPESIALIS BEDAH TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM RNDAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Suriani, 2014)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU PASIEN TERHADAP PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN DI INSTALASI RAWAT JALAN BADAN PELAYANAN KESEHATAN RUMAH SAKIT UMUM DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2006 (Annas, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy