TATA CARA PENGHITUNGAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR ATAS KENDARAAN DINAS PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

TATA CARA PENGHITUNGAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR ATAS KENDARAAN DINAS PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN ACEH


Pengarang

IDA HAFNI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1601003020047

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Perpajakan (D3) / PDDIKTI : 62402

Subject
-
Kata Kunci
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

RINGKASAN

Praktek Kerja Lapangan (PKL) dilaksanakan di Badan Pengelolaan Keuangan Aceh yang beralamat di jalan T.Nyak Arief, Banda Aceh selama 2 (dua) bulan, terhitung sejak tanggal 16 September 2019 sampai 18 November 2019. Kerja praktek ini dilaksanakan guna untuk melengkapi Penulisan Laporan Kerja Praktek dalam rangka penyelesaian studi pada Diploma III Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala.
Tujuan Penulisan Laporan Kerja Praktek adalah untuk megetahui bagaimana tata cara penghitungan pajak kendaraan bermotor terhadap kendaraan dinas di Provinsi Aceh sudah sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku. Penulis melakukan pengumpulan data melalui wawancara dengan pegawai, observasi lapangan, membaca Undang-Undang dan Qanun Aceh serta pengumpulan dokumen.
Berdasarkan pembahasan dalam Laporan Kerja Praktek (PKL) dapat disimpulkan bahwa tata cara penghitungan pajak kendaraan bermotor terhadap kendaraan dinas dengan mengalikan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor yaitu NJKB x Bobot, kemudian hasil DP PKB x Tarif Kendaraan Pemerintah Aceh 0,75%. Penghitungan ini telah sesuai dengan Undang-Undang no 28 tahun 2009 dan Qanun Aceh no 11 tahun 2017.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK