//

PENGEMBANGAN GAME PLATFORM BERBASIS WEB PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Nurihsan Akbar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Upaya meningkatkan efisiensi penyediaan aplikasi pembelajaran matematika perlu dilakukan sehingga terdapat berbagai alternatif dan inovasi baru yang dapat diterapkan sebagai alat untuk mempermudah proses pembelajaran. Sesuai dengan Kurikulum 2013 proses pembelajaran harus mengintegrasikan teknologi informasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pembelajaran. Salah satu inovasi pendidikan di bidang matematika adalah pengunaan media pembelajaran matematika berbasis multimedia. Ada banyak perangkat multimedia dalam pembelajaran matematika saat ini, salah satunya adalah multimedia Game. Saat ini sudah banyak game yang tersedia untuk pembelajarn matematika terutama pada materi eksponen, namun saat ini belum tersedia Game berbasis web pada materi eksponen, game yang dimaksud berupa game platform berbasis web pada materi eksponen yang dapat membantu siswa mempelajari sifat-sifat eksponen. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan proses dan hasil pengembangan media pembelajaran Game platform berbasis web pada materi eksponen yang valid. Penelitian ini menggunakan pendekatan Design research untuk menghasilkan protipe media pembelajaran game platform berbasis web pada materi eksponen yang valid. Sumber data penelitian ini adalah hasil validasi dari validator yang dianalisis secara kualitatif. Instrumen pendukung yang digunakan untuk memperoleh data penelitian terdiri dari dua jenis istrumen yaitu lembar observasi awal dan lembar validasi. Dalam proses pengembangannya, hasil analisis observasi awal digunakan untuk merancang prototype Game platform berbasis web pada materi eksponen yang kemudian akan divalidasi. Hasil dari pengembangan game tersebut adalah Game platform berbasis web pada materi eksponen selanjutnya diberi nama Bunny Hop Eksponen. Hasil penelitian menunjukan sebagian besar validator menyatakan media ini valid dan layak digunakan serta di uji coba lapangan dengan revisi dan saran.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONFIGURASI RWEB PADA WEB SERVER APACHE UNTUK APLIKASI PEMBELAJARAN STATISTIC (RWIKISTAT) BERBASIS ANDROID (IQBAL JUWANDA, 2019)

GAME EDUKASI MATEMATIKA TINGKAT SEKOLAH DASAR (Bengimi Bensu, 2019)

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KARAKTER DI SD MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK DISERTAI VIDEO PEMBELAJARAN (Novi Yanti, 2017)

PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN MOTIVASI SISWA SMP MELALUI MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DENGAN MENGGUNAKAN GAME MATEMATIKA ONLINE (Andriani, 2019)

PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BUDAYA GAYO DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (ZUHRA RUHMI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy