//

PEMANFAATAN TUMBUHAN SEBAGAI OBAT DIABETES MELLITUS DAN DARAH TINGGI DI KECAMATAN BLANGJERANGO KABUPATEN GAYO LUES

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KARTIKA WATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kartika Wati, 2020. Pemanfaatan Tumbuhan sebagai Obat Diabetes Mellitus dan Darah Tinggi di Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, Skripsi, Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala PSDKU Gayo Lues. Pembimbing : (1) Dr. Cut Nurmaliah, M.Pd. (2) Dr. Hasanuddin, M.Si. Kata kunci: Pemanfaatan Tumbuhan sebagai Obat Diabetes Mellitus dan Darah Tinggi Penelitian mengenai pemanfaatan tumbuhan sebagai obat diabetes mellitus dan darah tinggi di Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues telah dilaksanakan pada bulan Agustus s.d September 2019. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui jenis tumbuhan yang dimanfaatkan, bagian tumbuhan yang digunakan, cara pengolahan dan penggunaan tumbuhan yang dijadikan sebagai obat untuk penyakit Diabetes Mellitus dan Darah Tinggi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kualitatif, metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dan wawancara menggunakan instrumen wawancara dan lembar observasi. Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya data penelitian mengenai pemanfaatan tumbuhan sebagai obat di Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues. Hasil penelitian bagian-bagian tumbuhan yang digunakan untuk pengobatan penyakit diabetes mellitus dan darah tinggi di kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues adalah bagian daun, buah, bunga, rimpang, umbi, seluruh bagian tumbuhan, kulit buah, dan biji yang digunakan untuk pengobatan penyakit Diabetes Mellitus dan Darah Tinggi di Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMANFAATAN ZINGIBERACEAE DI DATARAN TINGGI GAYO LUES (FITRI ULAN DARI, 2021)

PEMANFAATAN TUMBUHAN TRADISIONAL SEBAGAI OBAT DIARE PADA MASYARAKAT KECAMATAN TERANGUN KABUPATEN GAYO LUES (Nuraini, 2021)

INVENTARISASI JENIS TUMBUHAN OBAT YANG DIGUNAKAN MASYARAKAT UNTUK PENYEMBUHAN DIABETES MELLITUS DI KECAMATAN SAMALANGA KABUPATEN BIREUEN (Nuria Ulfa, 2020)

INVENTARISASI JENIS TUMBUHAN OBAT YANG DIGUNAKAN MASYARAKAT UNTUK PENYEMBUHAN PENYAKIT HIPERTENSI DAN DIABETES MELLITUS DI KECAMATAN RUNDENG KOTA SUBULUSSALAM (Kusyanti, 2016)

ETNOBOTANI MASYARAKAT GAYO DI KECAMATAN BLANGKEJEREN, KABUPATEN GAYO LUES (Tuti Wahyuni, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy