USAHA-USAHA PEMERINTAH GAMPONG DALAM PENGEMBANGAN BUMG DI GAMPONG LAMSITEH KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

USAHA-USAHA PEMERINTAH GAMPONG DALAM PENGEMBANGAN BUMG DI GAMPONG LAMSITEH KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

Radiyati - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1506101030003

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Ekonomi (S1) / PDDIKTI : 87203

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2020

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Radiyati. 2020. Usaha Usaha Pemerintah Gampong Dalam Pengembangan BUMG Di Gampong Lamsiteh Kabupaten Aceh Besar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:

(1) Drs. Zakaria, M.Ed (2) Dra. Sakdiyah, M.Si

Kata Kunci : Usaha Usaha Pemerintah Gampong, Pengembangan BUMG
Pembentukan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) merupakan suatu cara untuk melakukan inovasi dalam meningkatkan pembangunan Gampong khususnya dalam bidang ekonomi. Kenyataan banyak Gampong yang belum siap untuk mengelola bahkan untuk mengembangkan BUMG. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana usaha pemerintah gampong dalam pengembangan BUMG di gampong lamsiteh kabupaten aceh besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui usah-usaha pemerintah gampong dalam pengembangan BUMG di gampong lamsiteh kabupaten aceh besar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sedangkan Sumber data dalam penelitian ini adalah pemerintah gampong dan pengurus BUMG di gampong lamsiteh Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Sedangkan teknik pengolahan dan analisis data menggunakan analisis data lapangan yang terdiri dari tahapan reduksi data, penyajian data dan konklusi/menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa usaha yang dilakukan pemerintah gampong dalam pengembangan BUMG di Gampong Lamsiteh yaitu berupa pengarahan Pengarahan ini disebut sebagai kegiatan sosialisasi yang terus dilakukan salah satunya yaitu melalui seminar dan diskusi yang diadakan di gampong lamsiteh. kemudian usaha pemerintah gampong yaitu mendirikan, ikut berpartisipasi dalam mengendalikan program kerja yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) serta pelatihan dan pendidikan guna untuk pengembangan lebih lanjut.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK