//

KAJIAN PERANCANGAN ALAT PERBAIKAN FAKTOR DAYA OTOMATIS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nanda Fartino - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penggunaan listrik sudah mencakup keseluruhan sektor dalam kehidupan sehari hari. Agar energi listrik dapat dimanfaatkan dengan optimal maka diperlukan pemantauan serta perbaikan pada faktor daya dengan cara pengurangan daya reaktif pada jaringan listrik. Salah satu instrument yang populer digunakan untuk memantau penggunaan daya listrik adalah power meter. Power meter saat ini hanya mampu melakukan pemantauan terhadap penggunaan daya saja. Dalam hal memperbaiki faktor daya maka power meter perlu diintegrasikan dengan rangkaian perbaikan faktor daya. Rangkaian perbaikan faktor daya ini dibuat dengan memanfaatkan mikrokontroller ATMEGA 328P yang sudah terintegrasi dalam development board Arduino mega. Dengan menggunakan prototipe smart power meter yang terintegrasi rangkaian perbaikan faktor daya otomatis ini dapat memantau sekaligus memperbaiki faktor daya pada jaringan single phase dengan rentang daya reaktif 1-1000VAR

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROTOTYPE BUKA TUTUP PINTU OTOMATIS BERBASIS ARDUINO UNO DAN SENSOR ULTRASONIK (Yudi Yunanda, 2017)

DESAIN PANEL MULTIFUNGSI SEBAGAI PENGATUR SISTEM KELISTRIKAN GEDUNG SECARA OTOMATIS (Ardi Sulaiman, 2018)

PEMANFAATAN ALAT PENGENDALI KETINGGIAN LEVEL AIR OTOMATIS UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI PENGISIAN AIR DI PENAMPUNGAN (Tarmizi Andi Putra Dalimunthe, 2016)

PERBAIKAN FAKTOR DAYA OTOMATIS JARINGAN LISTRIK SATU FASA SECARA REAL TIME MENGGUNAKAN METODE ADAPTIVE NEURO FUZZY INFERENCE SYSTEM (ANFIS) (MUHAMMAD YUSUF, 2019)

PERANCANGAN SEPEDA STATIS PENGHASIL LISTRIK (YONI MUSLIM, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy