//

HUBUNGAN PENGETAHUAN PEROKOK AKTIF TENTANG QANUN KAWASAN TANPA ROKOK DENGAN MOTIVASI BERHENTI MEROKOK PADA MAHASISWA DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Marthunis - Personal Name

Abstrak/Catatan

KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN FAKULTAS KEPERAWATAN SKRIPSI 30 Desember 2019 XII halaman + VI bab + 57 halaman + 12 tabel + 1 skema + 15 lampiran MARTHUNIS 1207101020110 HUBUNGAN PENGETAHUAN PEROKOK AKTIF TENTANG QANUN KAWASAN TANPA ROKOK DENGAN MOTIVASI BERHENTI MEROKOK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH ABSTRAK Perilaku merokok merupakan hal yang masih dilakukan oleh banyak orang, khususnya mahasiswa walaupun bahaya merokok sering disampaikan di media massa/elektronik dan pemerintah telah mengeluarkan Qanun tentang kawasan tanpa rokok. Motivasi merupakan suatu proses yang menghasilkan suatu intensitas, arah, dan ketekunan individual dalam usaha untuk berhenti merokok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara tingkat pengetahuan tentang Qanun Nomor 5 Tahun 2016 (KTR) dengan motivasi berhenti merokok pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif korelatif dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data diolah dengan menggunakan kuesioner yang dianalisis dengan Chi Square Test. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa tingkat pengetahuan mahasiswa tentang Qanun Nomor 5 Tahun 2016 (KTR) di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh berada pada kategori kurang baik (51,8%), tingkat motivasi berhenti merokok pada mahasiswa di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh berada pada kategori rendah (52,7%), dan adanya hubungan antara tingkat pengetahuan tentang Qanun Nomor 5 Tahun 2016 (KTR) dengan motivasi berhenti merokok pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala (p-value= 0,000). Untuk itu direkomendasikan kepada pihak Institusi Universitas Syiah Kuala agar tidak hanya membuat Kawasan Tanpa Rokok, namun juga tetap melakukan monitoring atau pengawasan untuk melihat sejauh mana penerapan Kawasan Tanpa Rokok tersebut dan meningkatkan sosialisasi kepada mahasiswa guna menyebarluaskan informasi tentang Kawasan Tanpa Rokok. Kata Kunci: Merokok, Motivasi, Kawasan Tanpa Rokok Daftar Bacaan: 8 buku + 4 skripsi + 12 jurnal (2013-2019)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBINAAN TERHADAP PELAKSANAAN KAWASAN TANPA ROKOK (SUATU PENELITIAN DI TERMINAL L300 LUNG BATA KOTA BANDA ACEH) (Agus Munandar, 2019)

PERILAKU DAN PENGETAHUAN TENTANG BAHAYA KESEHATAN ROKOK ELEKTRIK (VAPOR) PADA KOMUNITAS VAPORIZER KOTA BANDA ACEH (RICKY RAHMADHANA PUTRA, 2020)

HUBUNGAN KEBIASAAN MEROKOK TERHADAP STATUS ORAL HYGIENE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RIZKA AULIA, 2015)

PENERAPAN SANKSI PIDANA TERHADAP PELANGGARAN MEROKOK DI KAWASAN TANPA ROKOK (RIZKY OKTRIA RAMY, 2016)

ANALISIS TINGKAT MOTIVASI BERHENTI MEROKOK PADA PENGUNJUNG WARUNG KOPI DI BANDA ACEH (Afni Yan Syah, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy