//

PENGARUH AGLOMERASI, INVESTASI DAN HUMAN CAPITAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yuliara Elmariska - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Aglomerasi, Human Capital dan Investasi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Penulis : Yuliara Elmariska NIM : 1501101010005 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Dr. Sofyan Syahnur, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aglomerasi, investasi dan human capital terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan model FEM (Fixed Effect Model). Data yang digunakan adalah data panel tahun 2010-2017. Data aglomerasi, investasi, human capital dan pertumbuhan ekonomi diperoleh dari database online yang diterbitkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa aglomerasi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Investasi memiliki berpengaruh positif dan signifikan, serta human capital memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kata kunci: Aglomerasi, Investasi, Human Capital, Pertumbuhan Ekonomi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH TINGKAT INVESTASI, TENAGA KERJA DAN AGLOMERASI INDUSTRI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI WILAYAH SUMATERA (HELYA FANOMO, 2013)

PERTUMBUHAN EKONOMI ACEH : PENDEKATAN ENDOGENOUS GROWTH MODEL (SAFWAN ARDY, SE, 2018)

ANALISIS PERTUMBUHAN ENDOGEN DAN KONVERGENSI EKONOMI DI ASEAN DAN NEGARA G7 (SURYA IRAWAN, 2018)

PENGARUH INVESTASI, TENAGA KERJA DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (Mutia Sari, 2017)

HUBUNGAN KAUSALITAS PERDAGANGAN LUAR NEGERI, INVESTASI PORTOFOLIO, DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (Kana Rizki Dara Mutia, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy