//

DETERMINASI PEKERJA ANAK DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Heri Sandra - Personal Name

Abstrak/Catatan

DETERMINASI PEKERJAANAKDI INDONESIA Oleh: Heri Sandra NPM :1801201010016 Pembimbing: 1. Dr. M. Shabri Abd. Majid, M.Ec 2. Dr. Taufiq C. Dawood, M.Ec.Dev ABSTRAK Telah banyak penelitian sebelumnya mencatat dampak negatif pekerja anak, sehingga upaya penghapusan pekerja anak selayaknya didukung. Kontribusi penelitian ini terhadap literatur adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik anak dan rumah tangganya terhadap peluang seorang anak menjadi pekerja anak sebagai referensi dalam upaya menuju Indonesia Bebas Pekerja Anak tahun 2022. Dengan menggunakan data Sakernas Agustus 2018 yang dianalisis dengan regresi logistik, study ini memberikan bukti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara jenis kelamin, umur, hubungan dengan kepala rumah tangga, partisipasi sekolah, keterlibatan anak sebagai pekerja keluarga, jenis kelamin KRT, umur KRT, pendidikan KRT, lapangan usaha KRT, jumlah ART, lokasi rumah tangga, dan rasio ketergantungan dalam rumah tangga terhadap peluang anak menjadi pekerja anak. Mengutamakan program kesejahteraan kepada perempuan kepala rumah tangga, pendidikan formal sampai minimal usia 17 tahun, pengawasan ekstra pekerja anak terutama di perkotaan, peningkatan kesadaran orang tua, dan pengkajian batas usia minimum pernikahan merupakan beberapa upaya yang direkomendasikan dalamakhir penelitian ini. Kata Kunci : Pekerjaanak, rumah tangga, Sakernas, logit

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGARUH KEMISKINAN PENDUDUK TERHADAP PEKERJA ANAK DI INDONESIA (RAHMAD BAIHAQI, 2013)

DETERMINAN PEKERJA ANAK DI INDONESIA (ADISTA MAYNAS, 2020)

PERAN PEKERJA SOSIAL (PEKSOS) DALAM PEMBENTUKAN RESILIENSI ANAK BINAAN PANTI ASUHAN DARUSSA'DAH (khaula mutia, 2016)

MODEL BANGKITAN PERGERAKAN PEKERJA UNTUK TUJUAN MAINTENANCE PADA GAMPONG MERDUATI KECAMATAN KUTARAJA (Muhammad Rizkan, 2014)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEKERJA ANAK PERKOTAAN DI NANGGROE ACEH DARUSSALAM (STUDI KASUS KOTZ BANDA ACEH, LHOKSEUMAWE, LANGSA, DAN SABANG) (YUSRA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy