//

PERANCANGAN INSTITUT SENI DAN BUDAYA INDONESIA, ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang BAHRAWI BASRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Seni merupakan ungkapan atau ekspresi seorang seniman atau designer yang diwujudkan menjadi sebuah karya seni. Sebuah karya seni akan menampilkan ekspresi jiwa, perasaan, serta pikiran seniman yang nantinya akan dilihat atau pun dirasakan oleh orang-orang yang menikmati karya seni. Seni dan budaya merupakan dua unsur yang tidak dapat terlepas dari kehidupan suatu komunitas atau daerah. Seni dan budaya terus berkembang sebagai salah satu upaya dalam menjaga dan melestarikan seni Indonesia serta melahirkan seniman-seniman muda Indonesia yang mampu memperkenalkan seni nusantara ke tingkat Internasional adalah dengan tetap mempelajari kesenian tersebut. Namun hingga saat ini, lembaga pendidikan seni dan budaya di Aceh masih jauh dari harapan, sehingga dibutuhkan sarana pendidikan tingkat perguruan tinggi yang menampung seluruh aktivitas mahasiswa yang memiliki minat dan bakat di bidang seni dan budaya. Institut Seni dan Budaya Indonesia pada umumnya memiliki beberapa fakultas yaitu, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Media Rekam dan dilengkapi dengan Program Pasca Sarjana. Tema yang akan diterapkan pada Institut Seni dan Budaya Indonesia di Aceh ini adalah Lokalitas dengan pendekatan Arsitektur Post Modern. Institut Seni dan Budaya Indonesia dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang mendukung aktivitas pengguna diantaranya gedung pendidikan, auditorium, student center, asrama, gelanggang olahraga, amphiteater dan lain-lain. Selain itu, juga terdapat plaza dan area terbuka sebagai tempat mahasiswa berdiskusi dan memperoleh inspirasi. Kata kunci: Institut, Pendidikan, Seni, Budaya, Lokalitas, Arsitektur.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN INSTITUT SENI DAN BUDAYA INDONESIA, ACEH (BAHRAWI BASRI, 2020)

INSTITUT KESENIAN INDONESIA DI BANDA ACEH (STUDI KASUS: FAKULTAS SENI RUPA DAN GELANGGANG MAHASISWA) (CUT MOETIA A, 2017)

PERANCANGAN INSTITUT SENI MUSIK DI BANDA ACEH (Maulya Ridwan, 2018)

PUSAT SENI BUDAYA TAPAKTUAN TEMA : LOCALITY (Murdiana, 2017)

PERANCANGAN PUSAT SENI DAN BUDAYA DI BANDA ACEH TEMA : ARSITEKTUR NEO VERNAKULAR (MUHAMMAD PATRA N, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy