//

PENERAPAN MODEL PROBLEM CENTERED LEARNING MATERI JENIS USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DI INDONESIA KELAS V SD NEGERI 11 KOTA SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurhayati - Personal Name
SubjectMETHODS OF STUDY
TEACHING METHODS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “ Penerapan Model Problem Centered Learning Materi Jenis Usaha Dan Kegiatan Ekonomi Di Indonesia Kelas V SD Negeri 11 Kota Sabang”. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah Apakah penerapan Model Problem Centered Learning dapat mencapai ketuntasan belajar pada materi Jenis Usaha Dan Kegiatan Ekonomi Di Indonesia. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ketuntasan belajar siswa materi Jenis Usaha Dan Kegiatan Ekonomi Di Indonesia melalui Penerapan Model Problem Centered Learning. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian Deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas I sampai kelas VI SD Negeri 11 Kota Sabang yang berjumlah 158 siswa. sampel dalam penelitian ini adalah 25 siswa yang terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data diperoleh malalui memberikan tes. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan ketuntasan hasil belajar siswa mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM) yaitu 65 dengan nilai rata-rata 86,2. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan model Problem Centered Learning materi Jenis Usaha Dan Kegiatan Ekonomi Di Indonesia dapat mencapai nilai ketuntasan yaitu dari 25 terdapat 23 siswa tuntas dalam belajar dipersentasekan 92% siswa tuntas dalam belajar dan 2 siswa tidak tuntas dalam belajar dipersentasekan 8% siswa tidak tuntas dalam belajar.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

METHODS APPLIED BY THE TEACHERS IN TEACHING SPEAKING FOR GRADE XII OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A QUALITATIVE STUDY AT SMAN 2 BANDA ACEH) (FRILLA GEUBRINA DJUFRI, 2014)

PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI KEGIATAN EKONOMI INDONESIA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 37 BANDA ACEH (Sari Karmila, 2015)

INVESTIGATING STUDENTS’ MOTIVATION AND PROBLEMS TOWARD THE USE OF ZOOM PLATFORM IN TEACHING AND LEARNING ENGLISH PROCESS DURING COVID-19 PANDEMIC (Zuhratul Aini, 2021)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI JENIS USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DI INDONESIA DI KELAS V SDN MONMATA ACEH BESAR (WARDAH, 2014)

THE IMPLEMENTATION OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) IN TEACHING LISTENING SKILL TO SENIOR HIGH SCHOOOL STUDENTS (lia maisyarah, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy